10 Makanan Yang Dapat Membuat Kulit Anda Cantik

10 Makanan Yang Dapat Membuat Kulit Anda Cantik

1 116

Kulit terlihat cantik – Siapa sih yang gak mau cantik, pastinya kaum hawa ingin tampil cantik bukan? Kalo gitu artikel ini akan memberikan kamu informasi yang dapat membuat kamu tampak cantik. Yah meskipun cantik itu sebenarnya lebih bagus yang memiliki inner beauty tapi cantik di luar kan juga diperlukan. Ikuti terus artikel ini sampai habis jika kamu ingin mendapatkan informasi lengkap tentang 10 makanan yang bisa membuat kamu super duper cantik.

Antioksidan dan anti inflamasi benar-benar merupakan mata air buat awet muda, menurut ahli kulit Nicholas Perricone, penulis buku “The Perricone Prescription” dan “The Wrinkle Cure”. Kamu perlu antioksidan untuk menjaga kulit kamu tampak cantik. Anti-inflamasi melakukan apa yang namanya: mereka melawan peradangan, dalam dan luar, dan juga membantu untuk menjaga kerutan  di hari lain, kata Perricone.

Beberapa jenis makanan yang membuat kulitmu cantik

1. Coklat hitam

Coklat hitam merupakan sumber yang baik bagi kulit untuk melawan antioksidan dan juga mengandung phenylethylamine bagi suasana hati, menurut California Academy of Sciences. Kamu akan merasa senang ketika makan cokelat hitam. Hanya saja jangan berlebihan, terlalu banyak hal yang baik akan berubah menjadi hal yang buruk, lho 😉

 

2. Bluberi

Bluberi disebut-sebut sebagai salah satu sumber terbaik antioksidan di luar sana. Dan Bluberi memiliki sisi manfaat yang besar: Bluberi mempunyai kelezatan yang tak terlukiskan ketika di musimnya, dari Juli hingga September.

 

3. Stroberi

Stroberi dipenuhi dengan vitamin C dan tebak siapa yang suka dengan stroberi? Kulit kamu. Stroberi adalah buah yang indah, bagus buat sereal dan es krim, belum lagi kue stroberi, menjaga kulit kamu terlihat sangat baik saat kamu mengatakan “enak.”

 

4. Apel

Kulit apel mengandung quercetin, antioksidan kuat yang melindungi terhadap kanker kulit. Apel juga merupakan sumber serat yang baik, berarti kamu merasa kenyang selama berjam-jam setelah sekali makan.

 

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, terutama kacang walnut, almond dan hazelnut, punya kandungan omega 3 yang tinggi. Dan kulit kamu benar-benar akan merasakan manfaatnya dari kelembaban yang diberikan. Kacang juga punya kandungan arginin yang tinggi dan asam amino yang membantu kamu membakar lemak.

 

6.  Cabai

Whoa! Cabai benar-benar bisa membuatmu pedas. Dan capsaicin yang merupakan sumber pedasnya dapat membangkitkan kembali rasa lapar, menurut sebuah studi dalam edisi Juni 2009 dari “European Journal of Nutrition.”

 

7. Sayuran hijau

Vitamin A dan kalium keduanya membuat kulit kamu bersinar. Dan keduanya bisa  ditemukan di sayuran hijau, selada romaine khususnya. Berdaun hijau gelap mengandung antioksidan yang membantu kulit memerangi kerusakan akibat sinar matahari, seperti keriput dan kanker kulit.

 

8. Makanan laut

Salmon dan tuna dikenal karena mempunyai omega-3 dan asam lemak yang tinggi dan lemak ini membantu tubuh kamu di luar maupun di dalam dengan menjaga kulit tetap cerah.

 

9. Teh

Dari semua jenis teh merupakan sumber utama antioksidan yang melawan radikal bebas dan bekerja melawan tanda-tanda penuaan. Teh hijau juga dikenal untuk senyawa EGCG yang mendapatkan beberapa sel-sel kulit mati kembali di zona hidup.

 

10. Anggur merah

Ahhh, buah anggur. Reservatrol ditemukan dalam anggur merah, terutama cabernet sauvignon dan antioksidan ini dikenal untuk memperlambat penuaan. Jadi anggur adalah salah satu hal yang dapat kamu minum untuk kesehatan. Hanya minum secukupnya dan kamu akan merasakan manfaatnya.

1 COMMENT

Leave a Reply