10 Singkatan Periklanan Online Yang Perlu Diketahui

10 Singkatan Periklanan Online Yang Perlu Diketahui

0 163
jaringan iklan

Berapa banyak singkatan di periklanan online yang Anda tahu? Periklanan online tumbuh lebih cepat daripada channel pemasaran lainnya dan karena itu mempengaruhi sebagian besar segmen dan industri.

Ini berarti bahwa Anda perlu familiar dengan istilahnya meskipun pekerjaan Anda tidak berhubungan langsung dengan web. Di bawah ini Anda akan menemukan 10 singkatan yang sangat umum untuk diketahui.

1. UV

Singkatan dari “unique visitors” yang mengacu kepada jumlah orang yang mengunjungi situs selama jangka waktu tertentu (misalnya harian, mingganu, bulanan atau tahunan). Kata “unik” digunakan karena satu orang dapat kembali ke situs beberapa kali, sehingga menghasilkan banyak “visit”.

2. PV

Singkatan dari “page views” yang mengacu pada jumlah halaman yang dilihat di sebuah website selama periode waktu tertentu. Jumlah PV akan selalu lebih besar dari UV karena satu pengunjung bisa mengunjungi dua atau lebih halaman situs.

3. CPC

Singkatan dari “cost per click” yang mengacu pada model iklan di mana pemilik website (juga disebut publisher) akan mendapatkan sejumlah uang tertentu untuk setiap klik yang dihasilkan di situsnya. Pengiklan, di sisi lain, menentukan berapa banyak dia bersedia untuk membayar per klik (model seperti ini juga disebut PPC). Jaringan iklan CPC/PPC terbesar di internet adalah Google AdSense/AdWords dan sebagian besar iklan di sana menggunakan bentuk teks.

4. CPM

jaringan iklanSingkatan dari “cost per mile” dimana mile adalah kata latin untuk seribu. CPM mengacu pada model periklanan dimana pemilik website akan mendapatkan sejumlah uang tertentu untuk setiap 1.000 page views (atau disebut juga impresi) dari banner yang dipasang di situsnya.

5. PPV

Singkatan dari “pay per view” yang merujuk ke model iklan di mana pengiklan akan menampilkan pesannya melalui pop-up, pop-under dan iklan intertitial. Model ini juga dapat disebut CPV yang merupakan singkatan dari cost per view).

NO COMMENTS

Leave a Reply