26 Software Web Server Paling Top

26 Software Web Server Paling Top [Part 1]

3 5484

Web Server adalah sebuah software aplikasi yang dapat diinstal pada sistem operasi Windows atau Linux. Bila Anda ingin menjalankan situs web dari komputer sendiri, Anda perlu menginstal software aplikasi server web di PC untuk menjalankan http server lokal. Banyak web server open source yang tersedia di-download gratis dan dengan ulasan ini Anda mungkin bisa menemukan web server terbaik untuk menjalankan situs Web Anda dengan keamanan yang lebih.

1. Apache HTTP Web Server

Proyek Apache HTTP Server adalah upaya untuk mengembangkan dan memelihara server HTTP open source untuk sistem operasi modern termasuk UNIX dan Windows NT. Tujuan dari proyek ini adalah untuk menyediakan server yang aman, efisien dan dapat diperluas yang menyediakan layanan HTTP disinkron dengan HTTP standar saat ini.

 

2. Virgo Web Server

Virgo Web Server dari EclipseRT adalah sepenuhnya aplikasi berbasis server Java berbasis modul yang dirancang untuk menjalankan aplikasi Java enterprise dan Spring-powered aplikasi dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi dan kehandalan. Ia menawarkan platform sederhana namun komprehensif untuk mengembangkan, menyebarkan dan perusahaan jasa aplikasi Java.

Kernel Virgo mendukung konsep inti dari Virgo dan tidak bias terhadap web server sehingga memungkinkan jenis lain dari server yang akan dibuat. Kernel juga dapat digunakan berdiri sendiri sebagai platform aplikasi OSGi yang kaya. Sebuah runtime server dengan mudah dapat dibangun dengan mengerahkan bundel yang sesuai di atas kernel.

 

3. Abyss Web Server

Abyss Web Server memungkinkan Anda untuk meng-host situs web Anda pada komputer sendiri. Abyss Web Server mendukung koneksi keamanan SSL/TLS (HTTPS) serta berbagai teknologi web. Abyss Web Server juga dapat menjalankan aplikasi web PHP, Perl, Python, ASP, ASP.NET dan Ruby on Rails canggih yang dapat didukung oleh database seperti MySQL, SQLite, MS SQL Server, MS Access atau Oracle.

 

4. Cherokee Web Server

Cherokee adalah sebuah inovatif, kaya akan fitur dan mudah untuk mengkonfigurasi Web Server open source. Cherokee mendukung banyak teknologi web seperti FastCGI, SCGI, PHP, uWSGI, SSI, CGI, LDAP, TLS/SSL, HTTP proxy, streaming video, caching konten, traffic shaping dan lain-lain.

5. RaidenHTTPD Web Server

RaidenHTTPD adalah software web server berfitur lengkap untuk platform Windows. RaidenHTTPD dirancang untuk siapapun, baik seorang amatir maupun ahli, yang ingin memiliki sebuah situs web interaktif berjalan dalam hitungan menit. Dengan RaidenHTTPD, semua orang bisa menjadi penyihir situs web dari sekarang! Memiliki situs web yang dibuat dengan RaidenHTTPD, Anda tidak akan terkejut melihat ribuan pengunjung ke situs web Anda setiap minggu atau bahkan lebih!

 

6. KF Web Server

KF Web Server adalah sebuah HTTP Server gratis yang dapat meng-host yjumlah situs web dengan tidak terbatas. Uurannya yang kecil, persyaratan sistem yang rendah dan administrasi yang mudah membuat KF Web Server menjadi pilihan yang sempurna bagi para pengembang web profesional dan juga amatir.

 

7. GoAhead WebServer

GoAhead WebServer adalah web server standar yang cepat dan efisien dirancang untuk mendukung cross-platform. Sementara WebServer dirancang untuk perangkat yang di-embed itu adalah web server yang tetap berfungsi penuh dan penggunaannya tidak hanya  terbatas pada perangkat embedded. Desain WebServer yang kecil dan efisien membuatnya cocok untuk berbagai aplikasi. Selain itu, keamanan untuk WebServer disediakan oleh Jaringan PeerSec.

8. Tornado Web Server

Tornado adalah versi open source dari skalabilitas, web server non-blocking dan tool yang memperkuat FriendFeed. Aplikasi FriendFeed ditulis menggunakan kerangka web yang terlihat sedikit seperti web.py atau webapp Google, namun dengan tool tambahan dan optimasi untuk mengambil keuntungan dari infrastruktur yang mendasari non-blocking.

 

9. lighttpd  Web Server

lighttpd cepat mendefinisikan ulang efisiensi webserver, lighttpd  dirancang dan dioptimalkan untuk kinerja lingkungan yang tinggi. Dengan footprint memori kecil dibandingkan dengan web server lainnya, manajemen yang efektif dari beban CPU dan sekumpulan fitur canggih (FastCGI, SCGI, Auth, Output-Compression, URL-Rewriting dan banyak lagi) lighttpd adalah solusi sempurna untuk setiap server yang menderita masalah beban. Dan dari semua itu lighttpd berlisensi open source di bawah lisensi BSD yang sudah direvisi.

 

10. USB Web server

USBWebserver adalah kombinasi dari software web server populer: Apache, MySQL, PHP dan PhpMyAdmin. Dengan USBWebserver adalah mungkin untuk mengembangkan dan menunjukkan situs PHP Anda, di mana-mana dan kapan saja. Keuntungan dari USBWebserver adalah Anda dapat menggunakannya dari USB bahkan CD.

 

11. WampServer

WampServer 2 adalah versi baru dari WAMP5. WampServer 2 adalah sebuah proyek open source, bebas untuk digunakan (lisensi GPL). WampServer 2 dibangun yang  meliputi:
– Apache 2.2.21
– Php 5.3.8
– Mysql 5.5.16
– Xdebug 2.1.2
– XDC 1,5
– PhpMyAdmin 3.4.5
– SQLBuddy 1.3.3
– WebGrind 1.0

 

12. Hiawatha webserver

Webserver ini berjalan pada Linux, BSD, MacOS X dan Windows. Dan Hiawatha webserver dapat menjalankan jenis aplikasi CGI/FastCGI, telah dioptimalkan untuk penggunaan dengan PHP. Kebanyakan kerangka kerja PHP yang dikenal dan aplikasi CMS telah diuji dengan Hiawatha dan berjalan tanpa masalah. Hiawatha mendukung banyak fitur web dan HTTP seperti CGI/FastCGI, otentikasi HTTP, dukungan virtual host, permintaan pipelining, koneksi yang tetap terus berjalan, URL rewriting dan masih banyak lagi.

 

13. Roxen WebServer

Roxen WebServer adalah web server open source yang berfitur lengkap didistribusikan di bawah lisensi GPL. Roxen WebServer berjalan pada sejumlah sistem operasi yang berbeda termasuk Windows, Linux, Solaris dan Mac OS X.

3 COMMENTS

  1. wah makasih mas akhirnya saya punya refrensi untuk membuat posting software webserver ^_^

Leave a Reply