3 Ekstensi Chrome Membuat Google Reader Anda Jadi Fun

3 Ekstensi Chrome Membuat Google Reader Anda Jadi Fun

0 41
Google Reader Readable

RSS masih menjadi cara yang dilakukan orang untuk mendapatkan informasi terbaru secara otomatis dari website dimana mereka langganan. Jika Anda sudah bosan dengan tampilan Google Reader atau ingin membuat kegiatan membaca Anda lewat Google Reader ingin menjadi lebih fun, artikel ini mencoba merangkum 3 ekstensi Chrome yang dapat memberikan pengalaman yang berbeda pada Google Reader Anda.

Google Reader Readable

Google Reader Readable

Google Reader Readable adalah sebuah ekstensi Chrome untuk Google Reader yang membuatnya menjadi minimalis daripada Google Reader. Tampilannya terlhat clean dan simple serta mirip dengan ekstensi pembacaan lain seperti Instapaper. Menampilkan Reader dengan menaruh pointer mouse di atas ikon Google Reader Readable yang ada di pojok kanan atas.

Google Reader Mag

Google Reader Mag

Anda juga dapat menyebutnya dengan Feedly. Feedly tool pihak ketiga yang cukup populer untuk membaca RSS feed karena antarmukanya yang menyerupai dengan tampilan majalah. Salah satu kelebihannya adalah tool ini dengan cepat men-scan semua feed Anda dan menjadikannya layaknya sebuah majalah. Google Reader Mag (atau Feedly) perlu menyinkronisasikan dengan akun Google Reader Anda dan tool ini berjalan di background. Sinkronisasinya bersifat 2 arah. Jika Anda melakukan perubahan pada Feedly, maka konten Google Reader Anda juga akan berubah.

Ada banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk mengatur feed dengan Feedly. Anda punya pilihan tampilan seperti – Tiles, Majalah, Timeline, Mosaic, Kartu dan tampilan artikel secara lengkap. Setelah Anda memilih tampilannya, Anda dapat menggunakan tema Feedly yang sudah disediakan. Salah satu cara terbaik membaca dengan menggunakan Feedly adalah dengan menggunakan fitur Today. Feedly akan mensortir konten yang terbaik dan menampilkannya pagi-pagi untuk Anda baca.

NewsSquares

NewsSquares

NewsSquares adalah cara lain untuk membaca feed Anda yang ada di Google Reader. Seperti yang dapat Anda lihat dari screenshot, ekstensi ini memberikan Anda sebuah tampilan berupa dinding posting. Anda dapat menavigasi melalui langganan yang belum dibaca menggunakan keyboard atau mouse. Klik salah satu pada konten di dinding tersebut akan membuka sebuah frame baru untuk melihat artikel selengkapnya.

Itulah 3 ekstensi Chrome yang dapat Anda gunakan untuk menjadikan pengalaman membaca Anda di Google Reader menjadi lebih fun. Selamat mencoba! 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply