5 Aplikasi Android Keren Untuk Menghemat Baterai

5 Aplikasi Android Keren Untuk Menghemat Baterai

1 2794
aplikasi android JuiceDefender

Tablet PC adalah perangkat yang dibuat untuk kenyamanan pengguna. Dalam kebanyakan kasus, orang ingin menggunakannya di luar rumah mereka, saat bepergian atau ketika berada di suatu tempat yang jauh dari sumber daya listrik. Hal ini mendorong kebutuhan agar daya tahan baterai bisa lebih lama.

Ada beberapa aplikasi Android yang dapat digunakan, tetapi cukup banyak dari aplikasi Android tersebut yang mungkin kurang disukai. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi berapa lama Anda dapat menggunakan tablet atau smartphone Android Anda sebelum mengisi ulang kembali baterai dari perangkat tersebut.

Anda mungkin perlu menghemat daya tahan baterai untuk hal-hal penting jika tidak berada pada stop kontak untuk mengisi ulang baterai. Anda mungkin perlu sedikit membuat panggilan panggilan, menghemat penggunaan Wifi, mengganti live wallpaper dengan static wallpaper, mengurangi kecerahan atau mungkin perlu mengurangi aktivitas download Anda sebelum pengisian ulang baterai. Tapi ini akan membatasi aktivitas Anda di smartphone atau tablet Android, sayang bukan. Punya hape smart tapi penggunaannya seperti ponsel biasa 🙂

Aplikasi Android Penghemat Baterai

Ada aplikasi Android untuk menghemat baterai yang bisa dipakai walaupun di dalam smartphone atau tablet Anda sudah ada tips bawaan perangkat yang menyediakan info untuk menghemat daya tahan baterai. Mungkin 5 aplikasi Android ini akan lebih membantu Anda dalam menghemat baterai.

1. JuiceDefender – Battery Saver

aplikasi android JuiceDefender - aplikasi android penghemat bateraiKemungkinan banyak orang yang belum mengerti kebiasaan penggunaan baterai mereka. Oleh karena itu disarankan untuk memeriksa indikator baterai. Untuk manajemen daya yang sudah ada di bawaan perangkat bisa menampilkan indikator baterai atau Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi Android JuiceDefender.

Meskipun sudah ada manajemen daya di dalam perangkat Android, mungkin ada yang belum dapat mengelola koneksi WI-Fi. Mungkin dengan bantuan aplikasi Android JuiceDefender ini dengan segala fitur yang ada di dalamnya akan membantu Anda dalam meningkatkan daya tahan baterai menjadi 2x lipat dari sebelumnya.

2. Battery Indicator

aplikasi android Battery IndicatorAplikasi Android lainnya yang dapat berguna untuk menghemat baterai Android Anda adalah Battery Indicator. Jika Anda memilih untuk menggunakan Darshan Battery Indicator untuk versi 4.0.4, Anda akan punya beberapa bantuan dari aplikasi, tetapi ini sudah cukup baik bagi mereka yang ingin memastikan penghematan penggunaan baterai.

Dengan aplikasi versi gratis ini, Anda bisa melihat sebuah teks yang menunjukkan Anda seberapa banyak daya yang masih Anda memiliki dalam tampilan persentase. Jika Anda membuka panel status, Anda juga akan mendapatkan lebih banyak indikator baterai yang memberitahu Anda aplikasi yang terlalu banyak mengambil daya baterai. Dengan cara ini, Anda bisa memprioritaskan aplikasi apa saja yang dimungkinkan untuk terus berjalan.

3. Battery Indicator Pro

aplikasi android Battery Indicator ProAplikasi Android Battery Indicator Pro ini adalah versi berbayar yang dijual dengan harga $1,99. Aplikasi Battery Indicator Pro juga memiliki informasi yang tidak jauh bedanya dengan versi gratis. Misalnya, Anda dapat membuat file log untuk kegiatan baterai, dapat mengatur alarm untuk meningkatkan daya tahan baterai dan bahkan dapat menyesuaikan tampilan. Mungkin menggunakan aplikasi Android Battery Indicator yang versi gratis masih ok-ok saja bagi mereka yang tidak membutuhkan log.

4. Green Power

aplikasi android Green PowerAplikasi ini juga merupakan rajanya penghemat daya tahan baterai untuk smartphone Android. Versi 4.9 dari aplikasi Green Power ini punya performa yang sangat baik dan fleksibilitas yang cukup besar. Aplikasi ini juga berfungsi untuk memantau cara ponsel mendapatkan akses ke jaringan, mengecek koneksi Wi-Fi selain menggunakan toggling bawaan dari perangkat selular.

 Manajemen koneksi Wi-Fi dilakukan sesuai permintaan. Selama itu diatur, ia tidak akan pernah membutuhkan CPU untuk dapat beroperasi. Aplikasi ini hanya berjalan di latar belakang secara diam-diam (seperti ninja 😀 ). Dengan sebuah panel status daun hijau, Anda dapat melihat apakah Green Power sedang bekerja atau tidak.

5. Green Power Premium

aplikasi android GreenPower premiumAplikasi Green Power Premium ini adalah versi berbayar dari aplikasi Green Power yang gratis. Harganya $2.51. Aplikasi ini memberikan kemampuan bagi pengguna untuk menambahkan modus malam ke dalam ponsel Android mereka. Aplikasi ini sangat berbeda dengan memberikan modus malam dari apa yang Anda dapatkan di modus siang hari. Aplikasi ini juga unggul dengan aplikasi Android Green Power dalam memberikan kesempatan untuk penggunaan 3G dan 2G tapi masih mengelola daya tahan baterai dengan baik.

Aplikasi ini dan banyak aplikasi lainnya yang bisa membantu Anda dalam menikmati menggunakan smartphone setiap saat tanpa perlu takut terlalu cepat menghabiskan baterai. Anda dapat memeriksa opsi lainnya yang diberikan di dalam aplikasi untuk menghemat baterai ini, atau mungkin Anda punya aplikasi lainnya untuk menghemat penggunaan baterai. Bagikan pengalaman Anda di bawah ini. 😉

1 COMMENT

Leave a Reply