5 Aplikasi Gratis Android Untuk Benchmark

5 Aplikasi Gratis Android Untuk Benchmark

0 467
CF-Bench

Cara terbaik untuk menguji kinerja smartphone atau tablet Android Anda adalah dengan menjalankan tes benchmark. Berikut ini 5 aplikasi gratis Android untuk benchmark yang akan membantu Anda menentukan perangkat yang mana yang punya kinerja yang lebih baik atau kurang baik?

Mengapa Saya Perlu Melakukan Benchmark?

Cara tercepat untuk menilai kinerja smartphone adalah dengan menguji hardware-nya. Tetapi beberapa smartphone mungkin tidak terlihat responsif seperti spesifikasi yang ada pada buku manual atau di internet. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa smartphone Android Anda lebih lambat daripada teman Anda, meskipun keduanya memiliki spesifikasi yang sama? Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai alasan, tapi sebelum Anda dapat mengetahui penyebab yang memperlambat smartphone, Anda perlu mencari tahu secepatnya. Dengan melakukan tes benchmark akan memberikan hasil yang obyektif berdasarkan fakta dan bukan opini.

Sama seperti software untuk benchmark komputer, ada aplikasi benchmark untuk perangkat Android juga. Aplikasi tersebut akan menguji berbagai segi kinerja hardware seperti baterai, kecepatan prosesor, performa grafis dan masih banyak lagi. Jika Anda punya smartphone Android, Anda akan merasakan manfaat dari aplikasi benchmark tersebut.

Quadrant Standard Edition

Ukurannya yang hampir 1,5 MB, aplikasi ini akan melakukan benchmark pada kecepatan prosesor dan grafis smartphone Anda. Aplikasi ini gratis dan berjalan pada Android versi 1.5 atau di atasnya. Aplikasi ini juga punya versi berbayar tanpa adanya iklan dan beberapa fitur tambahan. Download aplikasi Android Quadrant Standard Edition di sini.

Quadrant Standard Edition

AnTuTu Benchmark

Aplikasi ini men-scan smartphone Anda untuk melakukan benchmark terhadap kinerja prosesor, grafik, kecepatan baca/tulis data dan masih banyak lagi. Aplikasi ini berukuran hampir 3 MB dan berjalan pada Android 1.6 atau di atasnya. Download aplikasi AnTuTu Benchmark di sini.

AnTuTu Benchmark

BrowserMark

BrowserMark adalah sebuah aplikasi web yang berguna yang berguna untuk menguji baterai. Anda dapat menggunakannya dengan mengunjungi link ini melalui smartphone Anda dan tekan tombol Run Benchmark.

BrowserMark

Linpack

Aplikasi ini yang terbaik untuk menguji kecepatan dan ROM smartphone Android. Aplikasi ini berukuran 300 KB dan berjalan pada Android 1.6 atau di atasnya. Anda bisa men-download aplikasinya di sini.

Linpack

CF-Bench

Berukuran hanya 96 KB, aplikasi ini akan melakukan scan secara menyeluruh terhadap kinerja prosesor smartphone Android Anda. Aplikasi ini dapat berjalan pada Android 2.1 atau di atasnya. Anda Anda dapat men-download aplikasi CF-Bench di sini.

CF-Bench

Itulah 5 daftar aplikasi benchmark Android yang bisa dimanfaatkan untuk mem-benchmark perangkat Android Anda. Semua aplikasi tersebut gratis dan masing-masing aplikasi punya keunikannya sendiri-sendiri. Selamat mencoba!

NO COMMENTS

Leave a Reply