5 Fitur Top & Perbaikan Baru di OS X Yosemite

5 Fitur Top & Perbaikan Baru di OS X Yosemite

0 327
mac os x yosemite

OS X Yosemite versi beta sudah tersedia sejak summer/musim panas dan sudah ratusan ribu oang mendownload versi beta di seluruh dunia. Sekarang Anda tidak perlu redeem kode apapun untuk mendownload OS X Yosemite karena sekarang Apple sudah menyediakan OS X Yosemite bukan versi beta lagi untuk semua orang yang ingin upgrade ke OS X Yosemite melalui App Store.

Untuk mendownload OS X Yosemite, klik link berikut. Buka di dalam App Store dan login dengan akun Apple ID Anda. Download akan dimulai secara otomatis.

Tapi jika sebelum download Anda ingin tahu apa saja fitur terbaru di OS X Yosemite, berikut kami bagikan 5 fitur paling top di OS X Yosemite.

Antarmuka

Pertama yang paling kelihatan adalah tampilan desainnya. Meskipun Apple sudah beberapa tahun sebelumnya mengembangkan dengan flat UI, dan sekarang Apple sudah meluncurkan Yosemite dengan antarmukanya yang flat/datar. Di OS X 10.10 Yosemite, Anda akan melihat desain yang lebih baik dengan 2 pilihan versi, yaitu mode Dark dan Daylight.

Flat UI of Yosemite

Anda juga bisa melihat perubahan pada Dock dan Menu bar di atas. Yang paling kelihatan adalah ikon aplikasi. Selain tampilannya yang flat, Anda akan melihat banyak perubahan pada sisi ikon aplikasi.

Flat Icons di Yosemite
Flat Icons di Yosemite

Semua ikon sudah Flat UI. Di Yosemite, Anda tidak bisa lagi mengklik tombol full screen di pojok kanan atas dan beralih ke tombol hijau di sebelah kiri atas.

tombol full screen di yosemite
tombol full screen di yosemite

Selain itu Anda juga akan melihat perubahan di font yang digunakan. Akan sangat bagus jika dilihat di perangkat Apple menggunakan Retina Display. Dan ada Tanslucency untuk melihat aplikasi pintas di sini.

Translucent Sidebar di Yosemite
Translucent Sidebar di Yosemite

iCloud Drive

Windows 8 dan versi berikutnya punya sinkronisasi penyimpanan cloud sendiri. Anda bisa dapatkan OneDrive di Windows. Begitu pula dengan Apple yang punya iCloud Drive di OS X Yosemite. Itu adalah penyimpanan cloud cross-platform dimana iCloud Drive dapat diakses di berbagai perangkat berbeda seperti iPhone, iPad, bahkan Windows.

iCloud Drive di OS X Yosemite
iCloud Drive di OS X Yosemite

Anda bisa mensinkronkan dan mengedit sesuatu dari iCloud Drive. Fitur yang paling berguna adalah Anda bisa mengakses file secara offline. Dan juga memungkinkan mengedit file secara offline dan segala perubahan nantinya akan diubah ketika Mac Anda kembali terhubung ke internet.

Handoff

Ini adalah salah satu fitur terbaik Apple yang bahkan sudah dimasukkan ke dalam gadget mereka. Dengan Handoff ini Anda bisa mengakses iPhone lewat Mac. Anda bisa mengakses Mail, Maps, Safari, Messages dan lainnya dari Mac Anda.

Instant Hotspot

Ini adalah fitur top lainnya yang diperkenalkan oleh Apple. Jika Anda memakai internet di iPhone dan Mac Anda tidak bisa terhubung ke internet, Instant Hotspot-lah solusinya. Anda cukup mengaktifkan WiFi dari iPhone. Setelah itu, selama iPhone berada dekat di sekitar Mac, maka Mac akan otomatis terhubung tanpa kendala apapun. Yang diperlukan adalah pilih iPhone Anda dari menu Wifi di Mac.

Kerennya, tethering ini bisa dilakukan dengan baterai iPhone yang minim. Tapi pastikan juga Anda punya cukup banyak bandwidth karena Mac memakan bandwidth lebih besar ketimbang iPhone.

Screen Sharing

Sebelumnya Mac OS X butuh software pihak ketiga atau trik internal untuk share screen, tapi sekarang sudah bisa. Pengguna Yosemite bisa berbagi layar Mac dengan Apple ID lainnya. Selain itu Anda juga bisa mengontrol siapa yang dilarang untuk berbagi layar dengan Anda dan sebaliknya. Screen sharing ini punya fitur untuk pause session.

Itulah 5 fitur keren di OS X Yosemite. Itu baru permulaan, Anda akan mendapatkan banyak fitur baru lainnya lagi di OS X Yosemite. Langsung upgrade ke Yosemite sekarang juga 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply