Game simulasi adalah sebuah kategori game dimana kita memainkan game tersebut seolah-olah seperti melakukannya di dunia nyata. Nah, bagi Anda yang punya hp atau tablet Android, Anda bisa memainkan game-game simulasi tersebut. Tertarik? Yuk, intip apa saja ke-5 game simulasi Android tersebut.

1. Trainz Simulator

Trainz Simulator, seperti namanya, adalah sebuah game simulasi untuk kereta api dan treknya. Tujuan dari game ini adalah selain membangun kerajaan kereta api tetapi semua operasi harus berjalan optimal. Game simulasi Trainz Simulator menawarkan efek visual yang terbaik dan detail dari grafisnya juga mengesankan. Game Trainz Simulator membutuhkan kekuatan prosesor yang besar dan minimal perangkat Android Anda punya setidaknya dual core dan RAM minimal 1GB.

trainz simulator

Yang kami suka dari game Trainz Simulator ini adalah ketika kami mulai bermain, kami tidak tahu apa-apa tentang pembangunan jalur rel kereta api dan bagaimana mengoperasikannya. Tetapi setelah memainkannya agak lama, kami jadi lebih tahu tentang pengetahuan kereta api. Permainan gamenua berjalan mulus pada semua perangkat Android yang didukung dan sebagus versi komputernya. Game ini berbayar dan harganya $5,23.

2. Football Manager Handheld

Jika Anda seorang fans dari game Football Manager, Anda perlu mencoba game ini. Game Football Manager Handheld tidak hanya tentang keterampilan di lapangan tetapi juga keputusan yang diambil oleh manajer tim terhadap situasi yang sedang terjadi di lapangan.

football manager handheld

Di dalam game Football Manager Handheld ini, Anda adalah seorang manajer tim sepak bola dan peran Anda adalah untuk menjaga tim dari ancaman apa saja, mengambil keputusan dan hal apapun yang berkaitan dengan tim sepak bola Anda. Anda perlu memperhatikan latihan, taktik, kesehatan dan elemen lainnya dari tim Anda agar bisa menjadi juara. Game ini adalah berbayar dan ada elemen tambahan di dalam gamenya dimana Anda perlu membayar lagi, tapi itu tidak wajib. Dan jika Anda tidak membeli elemen tambahan tersebut, hal itu tidak mempengaruhi permainan game Anda. Game ini lebih mahal dari game sebelumnya yang kita bahas, yaitu seharga $9,99.

3. Sims Free Play

Sims adalah salah satu game simulasi kehidupan yang paling populer di komputer dan game Sims Free Play adalah game Sims yang diperuntukkan pada perangkat Android. Game Sims itu tentang pembelian rumah, mencari pacar lalu menikahinya, membangun keluarga dan berinteraksi dengan orang-orang di sekitar. Tidak seperti versi di komputernya yang bisa dimainkan secara offline, Sims versi Android ini membutuhkan koneksi internet untuk bisa memainkannya.

sims free play

Yang perlu Anda perhatikan tentang game Sims Free Play ini adalah ukurannya sebesar 300MB dan ukuran tersebut akan terus berkembang ketika memainkannya sampai 1,3 GB. Tetapi data tambahan tersebut akan disimpan pada kartu memori eksternal Anda.

4. Fashion Icon

Sekarang game yang khusus untuk cewek, yaitu game tentang fashion/busana. Dari namanya saja, Fashion Icon, Anda mungkin bisa menebak kalau game ini ingin menjadi ikon dari game fashion yang ada di Android. Pada game Fashion Icon ini, Anda adalah seorang gadis yang baru saja memasuki dunia fashion dan Anda bisa menjadi terkenal dengan mengambil beberapa pekerjaan, menghasilkan uang dan menciptakan pakaian bergaya modis yang bisa membantu Anda meraih kepopuleran.

fashion icon

Anda akan naik level ketika Anda mengalahkan gadis-gadis lainnya di dalam game ini. Anda juga bisa nge-date dengan seorang pria yang punya posisi yang menguntungkan bagi Anda untuk mendapatkan dukungan dan ingin terkenal.

5. Paradise Island

Ini adalah game simulasi pertama yang kami mainkan di Android sekitar 4 bulan yang lalu. Konsep game Paradise Island ini sangat simpel. Anda dikasih sebuah pulau yang harus Anda kontrol, ingin didesain seperti apa dan membuatnya menjadi surga bagi para turis yang datang ke pulau Anda. Anda harus membuat bangunan untuk mendesain tujuan liburan para turis yang lebih sempurna. Game ini sangat realistis dan satu hari di dalam game ini seperti satu hari di dunia nyata. Game ini gratis dan tidak ada iklan di dalamnya serta Anda bisa memainkannya secara offline.

paradise island

Nah, dari ke-5 game simulasi Android tersebut, manakah yang ingin Anda coba? Setelah mencobanya, ceritakan pengalaman Anda memainkan game tersebut yang mana yang menjadi game simulasi favorit Anda.

Incoming search terms:

I'm an enthusiast in new technologies and improvement in the IT field especially web. In addition I'm a fan of football and SEO. I love good foods, doing sports, watching movies, listening musics, travelling, online business and surfing internet.

NO COMMENTS

Leave a Reply