5 Plugin WordPress Untuk Cloning Situs

5 Plugin WordPress Untuk Cloning Situs

2 1012
managewp worker

Pernahkah Anda mencoba membuat cloning atau menduplikat situs WordPress Anda? Entah itu disebabkan karena ingin pindah server atau data dari satu lokasi ke lokasi lainnya atau clone situs untuk membuat situs baru yang serupa. Prosesnya akan menghabiskan banyak waktu jika melakukannya dengan manual alias tidak cloning. Nah, di sini kami ingin membagikan 5 plugin WordPress yang bisa Anda gunakan untuk cloning situs WordPress untuk menghemat waktu Anda.

1. Duplicator

Plugin Duplicator berfungsi untuk menduplikasi, clone, backup dan memindahkan situs dari satu lokasi ke lokasi lainnya dalam 3 tahap. 3 tahap itu adalah buat paket, download dan instal paketnya.

plugin duplicator

2. ManageWP Worker

Dengan plugin ManageWP Worker Anda bisa mengatur banyak situs WordPress hanya pada 1 dashboard. Dari dashboard tersebut, Anda bisa mengupgrade, clone dan membuat perubahan pada semua situs WordPress Anda.

managewp worker

3. NS Cloner

Dengan plugin NS Cloner ini Anda bisa mengkloning situs. Situs yang dikloning akan identik dalam pengaturan tema atau plugin dan konten dengan situs aslinya. Plugin ini mendukung subdomain dan subdirektori.

ns cloner

4. XCloner

Plugin XCloner ini bisa digunakan untuk backup dan restore. Anda bisa membuat backup kustom dan melakukan restore di mana saja.

x cloner

 

5. Default Blog

Plugin Default Blog ini bisa digunakan untuk clone setting blog Anda dengan cepat. Plugin ini bisa menduplikasi posting, page, keyword, tag, link dan masih banyak lagi.

default blog

Dengan 5 plugin WordPress di atas, Anda bisa menghemat waktu dengan mengkloning situs beserta pengaturannya. Plugin ini akan sangat bermanfaat bagi seorang admin yang memiliki situs WordPress yang banyak atau baru saja membangun blog network.

Selamat mencoba! 😉

2 COMMENTS

  1. Kira – kira yang paling mudah digunakan yang mana mas? sebelumnya pakai x-cloner, tapi karena penyedia hosting ga support jadinya ga bisa,, masih cari referensi lain

Leave a Reply