5 Situs Untuk Membuat Infografis Yang Keren

5 Situs Untuk Membuat Infografis Yang Keren

0 4646
Visually

Beberapa tahun ke belakang, mungkin tidak ada yang tahu tentang infografis, namun saat ini infografis begitu populer bagi sebagian besar agen media, perusahaan dan brand menggunakan mereka untuk memasarkan produk. Dengan bantuan infografis Anda bisa menyajikan informasi dalam format yang kompak dan kreatif. Salah satu cara terbaik untuk menyajikan pesan atau data selain memakai artikel atau foto tertulis. Sebagian besar pemasar online dan perusahaan media sosial mengirimkan infografis unik ke web untuk mempromosikan merek dan produk mereka.

Jika Anda sedang mencari cara untuk membuat infografis Anda sendiri dan ingin berbagi di web, tetapi tidak tahu bagaimana cara membuatnya atau tidak tahu cara membuat infografis yang berwarna-warni dan menarik. Jangan khawatir, saat ini siapapun dengan satu set data dapat membangun sebuah infografis. Hari ini kami akan membagikan daftar 5 situs untuk membuat infografis gratis dan menyajikan pesan Anda dengan cara yang sangat menarik dan berwarna-warni. Untuk menggunakan situs ini Anda tidak butuh keterampilan photoshop atau sejenisnya. Semua yang Anda perlukan hanya data atau pesan yang ingin ditampilkan melalui infografis.

Tool Untuk Membuat Infografis Sendiri

1. Infogr.am

Infogram

Infogr.am adalah salah satu situs paling terkenal di web untuk membuat infografis yang berwarna-warni secara gratis. Situs ini sudah membuatkan 1.158.550 lebih infografis sampai artikel ini dibuat dan salah satu situs yang paling banyak dipakai untuk membuat infografis gratis. Anda perlu memilih template dan masukkan semua pesan Anda dan data satu persatu, Anda juga bisa menambahkan grafik, gambar, peta, teks, dll. Setelah Anda selesai dengan semua pesan dan grafik, Anda akan men-download file berformat PNG atau PDF.

2. Piktochart

editor infografis piktochart

Piktochart membantu Anda untuk membuat infografis dengan 3 langkah mudah. Pilih tema dari library situs sebagai bagan Anda, sesuaikan dan publikasikan. Situs ini memberikan Anda akses ke editor WYSIWYG (What You See Is What You Get) yang membantu Anda untuk drag dan drop elemen untuk membuat infografis. Anda juga bisa memakai banyak ikon, vektor, gambar dan eksportir grafik. Setelah selesai dengan bagan Anda, menekan tombol sport untuk menyimpan file ke PC.

3. Vizualize.me

Vizualize.me

Vizualize.me memungkinkan Anda untuk membuat resume online dengan cara yang sangat indah. Dengan bantuan editor online ini Anda bisa menyajikan resume dengan sangat menyenangkan, secara profesional menggunakan visual grafis. Di sini Anda akan menggunakan profil Linkedin Anda untuk menambahkan semua informasi profesional pada tabel.

4. Visual.ly

Visually

Editor infografis lainnya yang populer didukung dengan banyak fitur yang baru. Sebuah galeri template dan tema yang besar, dimana Anda dapat memilih template favorit dan mulai membuat infografis. Jika Anda masih bingung dan tidak tahu bagaimana untuk memulainya maka Anda perlu menggunakan marketplace dari situs ini, dimana Anda dapat menyewa beberapa desainer profesional untuk membuat infografis untuk Anda.

5. Google Charts

Google Charts

Google juga punya editor online yang memungkinkan Anda untuk membuat grafik interaktif. Menyediakan beberapa tool untuk membuat data lebih mudah dipahami. Mudah digunakan dan dengan banyak fitur seperti kaya akan galeri, cross platform, kontrol baru dan dashboard.

NO COMMENTS

Leave a Reply