5 Tool Desain Web Yang Keren

5 Tool Desain Web Yang Keren

0 234

Berikut ini 5 tool desain web yang keren untuk membantu pembuatan desain web menjadi lebih baik. Untuk desainer web pemula, mendesain blog bisa memakan waktu yang relatif lama dan pengalaman yang sulit. Belajar CSS dan kode HTML bisa cukup menantang tetapi tanpa tool yang tepat, dapat membuat desain web menjadi lebih sulit. Di bawah ini 5 tool keren untuk dimasukkan ke dalam referensi peralatan desain web Anda.

1. Firebug

Firebug adalah alat pengembangan web yang populer sekarang ini. Ada beberapa web desainer yang melihat-lihat blog ini dan mengirimkan email ke saya agar dilakukan beberapa perbaikan atau peningkatan. Saya tidak tahu bagaimana orang itu tahu beberapa kode saya dan saya bertanya. Jawabannya adalah Firebug.

Firebug adalah alat pengembangan web Firefox yang memungkinkan pengguna untuk mengintip ke dalam HTML, CSS dan Javascript dari setiap situs web di web browser. Hal ini memberikan pengguna cara untuk memeriksa elemen pada halaman HTML. Dari sini Anda dapat men-tweak HTML, CSS atau Javascript pada semua situs yang ada. Ada juga alat diagnostik dan debugging beserta dengan beberapa ekstensi plugin untuk menambah plugin Firebug Anda.

Firebug

2. Hex to RGB Converter

Meskipun ada banyak tool di luar sana, saya menemukan 321Webmaster yang paling dapat diandalkan dan berguna untuk dimasukkan ke dalam tool desain web. Sebelum saya mulai menggali ke dalam kode situs, saya tidak tahu apa itu kode hex. Dalam bahasa komputer, itu adalah kode yang sangat spesifik digunakan untuk mendapatkan warna tertentu.

Sebuah nilai heksadesimal atau HEX merupakan beberapa persamaan matematika yang digunakan untuk memberitahu komputer apa warna yang digunakan. Ketika merancang sebuah halaman web, kode HTML akan menggunakan nilai hex atau RGB, atau (R)ed, (G)reen dan (B)lue, setiap warna memiliki nomor yang ditetapkan antara 0 dan 255. Namun dalam desain web, kode bisa dalam format kode hex atau RGB, sehingga sangat berguna untuk memiliki konverter untuk mendapatkan masing-masing nilai.

hex-RGB

3. Colorzilla

ColorZilla adalah add-ons Firefox keren lainnya untuk mengambil warna pada situs web. Sebelum saya menemukan alat yang sedikit berguna ini, saya harus mencoba dan menggali ke dalam kode untuk melihat kode Hex atau RGB untuk diterapkan ke website. Itu sedikit memakan waktu.

Ekstensi Firefox ini memberikan alat desain warna bagi developer seperti Eyedropper, ColorPicker dan lan-lain. Ini perlu diinstal pada status bar Anda untuk memudahkan penggunaan. Informasi tersebut akan memberikan kode RGB dan Hex, beserta dengan format lainnya.

Colorzilla

4. Colour Lovers

Jika Anda sedang mencari background atau pola untuk digunakan pada situs atau halaman Twitter, Colour Lovers memiliki satu ton cara untuk membuat pola atau palet versi Anda sendiri untuk digunakan nantinya sebagai gambar background. Saya pernah menggunakan tool ini untuk membuat background Twitter dan mungkin akan mempertimbangkan dalam menggunakannya untuk background website saya.

Situs ini dibuat dari sebuah komunitas dimana orang dari seluruh dunia berbagi pattern atau palet pada situs. Situs ini memungkinkan pengembang untuk mencari, membuat dan mencari tema, pattern, palet atau warna. Ada juga tool desain seperti ColorSchemer atau Themeleon untuk membantu desain background halaman.

ColourLovers

5. Pingdom

Apakah Anda pernah bertanya-tanya berapa lama situs Anda dimuat di web browser? Hal ini mungkin tidak hanya mempengaruhi SERP, tetapi juga bagaimana pengunjung mau bersedia menunggu situs Anda untuk muncul.

Pingdom memuat halaman penuh Anda, termasuk semua objek HTML seperti gambar, CSS, dan lain-lain. Pada dasarnya, Pingdom akan mengecek situs web Anda dengan meniru bagaimana halaman sebenarnya akan dimuat dalam web browser. Ketika tes selesai, Anda akan melihat rincian informasi dan statistik tentang situs Anda, termasuk waktu loading untuk berbagai objek.

pingdom results

Semoga bermanfaat 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply