5 Trik Google Search Untuk SEO

5 Trik Google Search Untuk SEO

1 65
Trik Google Search

Apakah Anda tahu bagaimana cara memakai Google Search untuk keperluan SEO? Google masih menjadi kekuatan yang utama dalam riset online baik untuk bekerja maupun bermain. Mengetahui beberapa trik tambahan tentang cara memakai Google bisa membantu Anda dalam riset SEO dengan beberapa cara.

Cobalah 5 trik Google Search ini untuk membantu riset SEO Anda.

 Trik Google Search

 

5 Trik Google Search

  1. intitle: atau allintitle: Mulailah query Anda dengan tag ini dan diikuti dengan keyword Anda untuk melihat siapa saja yang menggunakan SEO yang baik dalam menargetkan keyword tersebut di tag title. Gunakan intitle untuk menampilkan halaman dengan tag title yang mengandung salah satu keyword yang dicari dan allintitle untuk menampilkan halaman dengan tag title yang mengandung semua keyword yang dicari. Lakukan pencarian dengan cara ini yang akan membantu Anda dalam menentukan siapa saja yang benar-benar menargetkan keyword tersebut pada tag title.
  2. inanchor: atau allinanchor: Ketika ingin menemukan backlink halaman tertentu, Google sendiri tidak akan menampilkan semua backlink, tetapi dengan menggunakan tag ini bisa membantu dalam menentukan siapa saja yang memakai keyword pencarian pada anchor text mereka sebagai backlink. Cara ini juga bisa dipakai untuk menemukan anchor text situs Anda sendiri dan bagaimana kompetisinya dengan menggunakan anchor text tersebut.
  3. intext: atau allintext: Jika Anda sedang mencoba untuk menentukan halaman mana yang efektif pada penggunaan keyword pencarian di konten tersebut. Hasil tag ini akan menampilkan halaman mana yang menggunakan keyword yang paling tertarget di konten mereka.
  4. link: Tag ini bisa dipakai saat melakukan riset backlink. Ketika Anda memakai tag ini dengan diikuti URL domain, Anda akan melihat halaman situs lain yang melakukan link ke situs yang dicari tadi. Sekali lagi, Google tidak menampilkan semua backlink, tetapi dengan ini bisa memberikan gambaran singkat mengenai backlink ke halaman tertentu.
  5. site: Dengan memakai tag ini yang diikuti dengan URL domain, akan menampilkan semua halaman yang sudah diindeks oleh robot Google. Dan jika ditambahkan dengan keyword dalam pencarian, hanya akan menampilkan halaman yang mengandung keyword tersebut. Dengan cara ini akan mudah untuk mengetahui apakah Google mempunyai cache pada halaman tertentu atau untuk mencari informasi yang relevan dalam domain tersebut. Bahkan Anda bisa melakukan pencarian sebagian dengan tag ini untuk mengetahui semua situs dari kelas tertentu, seperti dengan mengetikkan site:.edu akan menampilkan domain yang memiliki ekstensi .edu saja.

Memakai sebagian atau semua tag tersebut bisa membantu Anda dalam riset SEO. Tag-tag tersebut adalah tool yang berharga untuk meneliti tingkat kompetisi atau untuk mengukur kemajuan situs milik sendiri.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! 😉

1 COMMENT

Leave a Reply