5 Web Browser Android Alternatif Yang Ngetop

5 Web Browser Android Alternatif Yang Ngetop

0 282
chrome android

Smartphone membuat kita terhubung ke internet 24/7 jam dan aplikasi yang paling sering digunakan pada perangkat Android Anda adalah web browser. Meskipun Android sudah punya browser bawaannya sendiri, terkadang ada saja batasannya seperti ketika kami mencoba membuka spoiler pada forum vBulletin, spoiler tersebut tidak mau dibuka. Dan mungkin Anda bosan dengan browser bawaan, pada artikel kali ini kami membagikan 5 browser alternatif untuk perangkat Android Anda.

Chrome

Aplikasi Chrome ini hanya beberapa perangkat saja yang kompatibel, ini adalah versi mobile dari browser Google yang populer yang sudah lama ditunggu-tunggu khususnya bagi pecinta Chrome. Hasilnya memuaskan meskipun rilisnya agak lama, cepat dan antarmukanya user friendly. Apalagi bagi mereka yang menggunakan Chrome pada komputer, menginstal Chrome pada Android sangat membantu karena dapat melakukan sinkronisasi data atau setting dari Chrome di komputer. Anda juga dapat menggunakan modus penyamaran untuk menelusuri web secara pribadi.

chrome android

Firefox

Dilihat dari daftar fitur mereka, ada banyak perbedaan antara Firefox dengan Chrome dalam fungsionalitas. Firefox Android juga kompatibel dengan perangkat Android 2.2, seperti Google Chrome. Add-ons juga pilihan untuk menggunakan Firefox, seperti versi Firefox pada komputer.

firefox android

Opera Mini

Dibandingkan dengan versinya yang full, Opera Mini fokus pada kecepatan dan kompresi data. Dengan menggunakan Opera Mini, Anda dapat menghemat biaya data atau quota internet. Aplikasi Opera Mini ini dikatakan dapat mengurangi sampai 90% penggunaan data dan Opera Mini menawarkan untuk menjadi browser tercepat di dunia.

opera mini android

Dolphin Browser

Dolphin Browser telah menjadi browser awal bagi pengguna Android. Dolphin Browser menyediakan fitur unik seperti perintah isyarat dan sonar (seperti fitur Siri). Dolphin Browser juga menggunakan sidebar dan memiliki beberapa add-ons yang tersedia di Google Play.

 dolphin browser

Boat Browser

Fitur terbaik Boat Browser adalah browser ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan antarmuka aplikasi. Dengan Boat Browser, Anda dapat menambah atau menghapus tombol kontrol pada bar bawah dan samping serta menarik keluar untuk memberikan lebih banyak pilihan.

boat browser android

Browser-browser di atas memiliki fitur dan fungsi yang lebih baik dari browser bawaan Android. Mudah-mudahan Anda dapat menemukan satu browser yang sesuai dengan kebutuhan browsing Anda. 5 browser di atas tidak semuanya sempurna, tapi salah satu dari mereka mungkin cocok bagi Anda.

Apakah Anda memiliki salah satu web browser favorit yang tidak termasuk di sini? Berikan komentar dan beritahu kami tentang browser tersebut. 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply