6 Plugin Keren Untuk Menambahkan Sosial Stream Di WordPress

6 Plugin Keren Untuk Menambahkan Sosial Stream Di WordPress

1 577
Social Media Mashup WordPress Plugin

Apakah Anda sedang mencari cara mudah untuk berbagi update dari jejaring sosial Anda kepada pembaca dan pengunjung blog Anda? Anda mungkin punya sebuah akun jejaring social, seperti Facebook atau Twitter. Social stream adalah salah satu cara terbaik untuk memberitahukan update dan berbagi konten dari akun jejaring sosial Anda.

Hari ini kami akan berbagi 6 plugin WordPress yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan social stream ke dalam blog WordPress Anda. Beberapa plugin hadir dalam bentuk widget sidebar dan ada juga yang menggunakan shortcode pada halaman posting atau page.

Check it out, baby! 😉

1. Feed Them Social

Feed Them Social memungkinkan Anda membuat tiga jenis social feed yang berbeda, yaitu Instagram, Facebook Group dan Twitter. Pada setting, Anda perlu generate shortcode untuk feed yang ingin digunakan. Lalu tambahkan shortcode itu ke dalam halaman posting atau page. Anda dapat menggunakan shortcode sebanyak yang diinginkan.

Feed Them Social WordPress Plugin

Jika Anda ingin menampilkan feed Facebook atau Twitter misalnya pada halaman yang bernama “Social Stream”, Anda perlu generate 2 shortcode dan tambahkan keduanya di dalam 1 halaman Social Stream tadi. Plugin ini mudah digunakan dan sederhana. Plugin ini bagus bagi siapa saja yang ingin menambahkan social stream ke dalam blog.

2. Social Media Mashup

Social Media Mashup adalah widget yang dapat ditambahkan ke sidebar blog Anda. Plugin ini mendukung Twitter, Facebook, Google+, Flickr, YouTube dan RSS feed kustom. Cukup pilih sumbernya dan Sosial Media Mahsup akan menggabungkannya ke dalam 1 social stream serta menampilkannya ke dalam blog Anda.

Social Media Mashup WordPress Plugin

Pada halaman setting Anda juga dapat memilih ikon feed yang ingin dipakai, ada 3 style yang bisa Anda pakai.

3. RebelMouse

RebelMouse adalah widget social stream lainnya, seperti plugin Mashup Social Media. Tapi plugin ini selangkah lebih maju dan memberikan Anda pilihan untuk mengubah setiap posting atau page ke dalam social stream. Anda juga bisa menggunakannya sebagai widget atau shortcode pada salah satu posting atau page. Pengunjung situs Anda bahkan dapat share posting Anda ke Facebook atau Twitter langsung dari blog Anda.

RebelMouse WordPress Plugin

Terakhir, Anda juga dapat mengubah home page blog Anda sehingga menampilkan social stream RebelMouse Anda sehingga membuat blog Anda menjadi lebih berkesan sosial. Untuk menggunakan RebelMouse di blog Anda, Anda harus mendaftar untuk mendapatkan akun gratis pada situs web mereka. RebelMouse mendukung Facebook, Twitter, Google+, Instagram, Pinterest dan Tumblr.

4. WordPress Social Stream

WordPress Social Stream adalah plugin yang cantik, plugin berbayar yang mendukung 15 jejaring sosial dan termasuk 60 pilihan feed. Plugin ini memberikan Anda sebuah social stream untuk menampilkan update dari akun jejaring sosial Anda ke dalam 2 format yang berbeda, yaitu rotating feed berputar dan network wall. Sama seperti RebelMouse, pengunjung situs Anda dapat berbagi posting Anda ke Facebook atau Twitter dari blog Anda.

WordPress Social Stream Plugin

Dengan posting Twitter, pengunjung juga memiliki pilihan untuk membalas, retweet dan men-tweet favorit Anda. Pengunjung Anda bahkan dapat menyaring social stream Anda dengan jejaring sosialnya. Ada banyak pilihan yang diberikan oleh plugin ini, sehingga Anda dapat menyesuaikan social stream dan membuatnya unik pada blog. Biaya WordPress Social Stream sebesar $14 untuk lisensi reguler.

5. Lifestream

Plugin Lifestream dapat menampilkan update dari jejaring sosial Anda seperti foto atau video ke dalam halaman posting atau page. Plugin ini mendukung lebih dari 50 sumber seperti Twitter, YouTube, Delicious dan RSS feed. Plugin ini menyimpan seluruh history feed, bukan hanya 1 atau 2 minggu.

LIfestream WordPress Plugin

Anda juga dapat mengubah style menggunakan CSS stylesheet. Jika Anda ingin memperpanjang Lifestream bahkan lebih, pastikan untuk memeriksa halaman plugin pada situs web mereka. Plugin Lifestream ini sangat mirip dengan Social Timeline, yaitu plugin lainnya yang menampilkan update dari beberapa jejaring sosial.

6. WordPress Social Timeline

Terakhir adalah plugin WordPress Social Timeline, sebuah plugin berbayar lainnya untuk membuat social stream dengan gaya timeline. WordPress Social Timeline bisa dijadikan widget atau Anda dapat menambahkannya ke dalam posting atau page. Anda dapat mengambil posting, gambar dan video dari jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, YouTube, Pinterest dan Vimeo.

WordPress Social Timeline

Ada pilihan style yang berbeda dan tampilan ikon untuk setiap jejaring sosial yang Anda bisa pakai. Pengunjung bisa filter urutan posting Anda dan bahkan mengubah layoutnya (jika Anda mengaktifkannya di setting).

Plugin Mana yang Anda Gunakan?

Apakah Anda memiliki social stream atau lifestream di blog Anda? Jika demikian, apakah Anda memiliki posting atau page yang dikhususkan untuk social stream Anda atau apakah Anda hanya menggunakan widget? Plugin mana yang Anda gunakan?

1 COMMENT

  1. GAN? kalau membuat button like n follow di bawah judul posting wordpres bagaimana ya? please email saya ya

Leave a Reply