9 Langkah Mudah Rooting Samsung Galaxy Note II

9 Langkah Mudah Rooting Samsung Galaxy Note II

0 881
meroot galaxy note ii

Bagi Anda yang ingin memiliki kontrol lebih pada Samsung Galaxy Note II dan ingin menginstal aplikasi dari Google Play yang memerlukan root, disarankan untuk merooting Galaxy Note II Anda. Tidak hanya itu, setelah dirooting Anda juga bisa menguninstal aplikasi bawaan dari Samsung-nya sendiri yang tidak pernah dipakai.

Catatan: Cara di bawah ini dapat dipakai untuk versi internasional Galaxy Note II dengan nomor model GT-N7100. Mungkin juga cara ini kompatibel dengan versi lainnya tetapi tidak dijamin akan sukses. Dengan merooting akan menghilangkan garansi Samsung Galaxy Note II Anda.

Yang Dibutuhkan

  • Diperlukan driver Samsung USB yang sudah terinstal di komputer. Contohnya Anda bisa mendapatkannya jika menginstal software KIES dari Samsung-nya sendiri.
  • Diperlukan paket root Galaxy Note II termasuk juga Odin. Software Odin berjalan untuk komputer Windows.
  • Kabel data untuk menghubungkan hp dengan komputer.

Proses Rooting

  1. Matikan hp lalu tekan tombol Volume up, Home dan Power untuk masuk ke download mode yang diperlukan untuk memuat data di hp.
  2. Hubungkan hp ke komputer dengan kabel data.
  3. Download dan ekstrak file paket root Galaxy Note II di atas lalu jalankan program odin3.
  4. Di sini Anda akan melihat kotak berwarna kuning di samping semua kotak putih di atas. Jika sudah seperti itu berarti hp Anda sudah terkoneksi dengan benar, jika tidak, cabut kabel data dan hubungkan lagi dan jangan lupa sebelumnya sudah masuk ke download mode. Pastikan juga driver Samsung USB sudah terinstal.
  5. Jika sudah benar, pilih PDA dan load file tar yang lebih besar di folder yang sama dengan odin3 tadi.
  6. Lalu klik tombol start.
  7. Setelah proses selesai, hp akan direstart otomatis dan Anda akan melihat dialog instalasi selama booting dimana aplikasi superuser sudah terinstal di hp.
  8. Aplikasi superuser yang baru itu akan ditambahkan di hp Anda yang bisa dibuka.
  9. Untuk tes apakah hp sudah diroot, coba instal aplikasi dari Google Play seperti Root Validator.

meroot galaxy note ii

Jika hp sudah diroot, jika Anda membuka aplikasi yang membutuhkan root akan muncul kotak dialog yang meminta konfirmasi untuk menggunakan hak akses superuser. Selamat mencoba & semoga bermanfaat! 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply