About

About

profilTerima kasih sudah mengecek halaman about blog ini. Perkenalkan, nama saya Ilham Sandri Koto dan yang bisa saya katakan adalah I like my life that love business ideas, a bit of programming and travelling.

Personal Background

Anyway, saya tumbuh besar di Bekasi, Jawa Barat dan masih tinggal di sana bersama orang tua.

Meskipun kuliah di IT, saya lebih nyambung dan menyukai bisnis. Tapi saya lebih suka lagi mem-fusion-kan (istilah kartun Dragon Ball) bisnis dengan IT. Saya kuliah saat dimana AdSense dan dunia blogging sedang mulai booming di Indonesia tahun 2007 dan berdampak ke saya. Tahun 2008 saya mulai dari blogspot, and it was pretty bad 🙂

Tapi setelah belajar SEO, bisa sedikit mengetahui cara ranking di Google lebih mudah dengan kata kunci kompetisi rendah daripada kompetisi tinggi dan inilah awal keberhasilan saya.

Namun semua itu tidak datang dengan cepat, dari tahun 2008 sampai pertengahan 2010 tidak menghasilkan apa-apa tapi hanya belajar tentang WordPress dan SEO. Selama itu sedang kuliah dan mulai serius setelah lulus kuliah 2011.

Selain itu, saya suka olahraga dan outdoor. Bersepeda 1x seminggu dan jogging pagi.

That’s all my quick backgrounds, enjoy this my blog! Thanks for reading 😉

About This Blog

TeknoHere.com adalah kelanjutan dari situs ilhamsk.com dimana merupakan sebuah blog yang umumnya mempublikasikan berita teknologi, tips blogging, social media buzz, tips marketing, SEO, SEM, informasi komputer, informasi internet dan informasi gadget.

Alasan domain dialihkan dari ilhamsk.com menjadi teknohere.com adalah bukan lain karena ilhamsk.com ikut di-banned oleh Google Adsense ketika di akun saya memonetisasi salah satu web berisi kumpulan wallpaper dengan deskripsi yang berulang-ulang dan dianggap tidak original content oleh Google.

TeknoHere.com mulai dibangun pada tanggal 3 Agustus 2014 sedangkan ilhamsk.com mulai dibuat pada tanggal 16 Oktober 2009. Blog ini diawali saat saya punya tugas mata kuliah tentang softskill yang harus dipublikasikan ke dalam blog. Pengennya pakai situs yang gratisan seperti Blogspot atau WordPress.com, tapi karena waktu itu lagi banyak duit (jangan ditiru ya pembaca, yang kayak gini 😀 ) jadi beli langsung yang .com di GoDaddy. Abis itu mulai galau lagi, mau di-hosting di mana. Setelah cari-cari web hosting gratis di forum tercinta, yaitu KasKus, saya putuskan untuk hosting di ByetHost. Gak lama di ByetHost sekitar 4 bulanan akun saya sering di-redirect ke situs social networking mereka yang saya lupa nama situsnya. Sudah hubungi kenapa suka di-redirect tetapi email tidak pernah ditanggapi.

Yah namanya juga gratisan lalu diputuskan untuk mencari web hosting gratis lainnya dengan yang cPanel, akhirnya dapat juga di ATBHost.net, cuma memang gak benar-benar gratis karena harus posting di forum mereka 10 post per bulan tapi seimbang dengan fitur yang bisa didapatkan secara gratis 😀 dan hosting inilah yang menemani blog ini selama 1 tahun lebih. Dan sekarang sudah menggunakan web hosting berbayar.

Lalu sejak saat itu mulai mencoba belajar blogging tentang komputer, internet dan gadget. Artikel-artikel di sini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi dan informasi luar, seperti pengalaman orang lain, informasi yang didapat dari beberapa situs dan lain-lain.

Situs TeknoHere.com saat ini mempunyai 108.000 lebih pengunjung unik dan 187.000 lebih pageview tiap bulannya. Jika Anda ingin ikut berkontribusi, silahkan kirimkan email ke admin@teknohere.com.