Adobe Flash Player Akan Berhenti Pada Perangkat Android

Adobe Flash Player Akan Berhenti Pada Perangkat Android

0 213
broken android

Percaya atau tidak, Adobe telah memutuskan secara perlahan-lahan untuk menghentikan Flash player pada Android mulai bulan Agustus ini yang berarti hanya masalah waktu sebelum website menggunakan Flash akan mulai mencari sesuatu seperti ini pada smartphone dan tablet Android.

adobe flash android

Setelah isu tentang Flash hadir di Android dan tidak tersedia pada iPhone serta iPad, akan terlihat bahwa semuanya nanti akan berjalan ke arah HTML5.

Menurut sebuah posting di blog Adobe, Flash Player tidak akan dikembangkan untuk versi Android berikutnya, 4.1 (Jelly Bean) dan mulai 15 Agustus 2012, Anda tidak akan dapat menginstalnya dari Google Play. Jadi, jika Anda berencana untuk mendownloadnya, download sekarang sebelum hilang.

Setelah di-download, Anda masih akan mendapatkan update untuk flash pada Android Anda namun jika Anda meng-upgrade dari Ice Cream Sandwich 4.0 ke Jelly Bean 4.1, update tidak akan bekerja dan Adobe memperingatkan pengguna bahwa versi saat ini tidak bersertifikat untuk bekerja dengan 4.1. Namun, meskipun tidak ada implementasi bersertifikat Flash untuk Android 4.1, saya yakin ada beberapa pengembang yang akan mencoba untuk beradaptasi (tidak resmi).

broken android

Mengapa dukungan Adobe ke Android akan berhenti? Adobe mengatakan akan lebih fokus pada Flash untuk browsing PC dan aplikasi mobile akan dikemas dengan Adobe AIR.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply