Aplikasi Berbayar Di Windows Store Dimulai Dengan Harga $1.49

Aplikasi Berbayar Di Windows Store Dimulai Dengan Harga $1.49

0 46
aplikasi windows store

Dengan antarmuka Metro di Windows 8 dan adanya Windows Store, sebuah pasar untuk aplikasi gratis dan komersial dimana pengguna bisa mendownload dan menginstalnya pada Windows 8. Toko ini terlihat menarik karena beberapa alasan berikut ini: memberikan pengguna Windows untuk pertama kalinya pilihan download, instalasi dan update aplikasi dalam antarmuka streamline. Dan untuk Microsoft, ini adalah peluang pendapatan baru dimana perusahaan lain juga bisa menghasilkan uang dari toko tersebut.

Sebuah postingan baru di Windows Store untuk developer bisa menghasilkan uang dari penawaran Windows Store. Perlu dicatat bahwa developer bisa menawarkan aplikasi mereka secara gratis juga. Tetapi jika mereka ingin menghasilkan uang dari aplikasi tersebut, mereka punya beberapa pilihan monetisasi yang bisa dilakukan:

  • Pilihan langsungnya adalah dengan menjual aplikasi langsung di toko tersebut. Tingkatan harga berkisar mulai dari $1.49 sampai $999.99.
  • Menawarkan versi trial pada aplikasi untuk pertama kalinya dan akan dikenakan biaya setelah pengguna mencoba dan menguji aplikasi pada sistem. Menurut Microsoft, ini akan meningkatkan pendapatan hingga 5x lipat bila dibandingkan dengan aplikasi yang harus dibeli tanpa adanya versi trial.
  • Dengan iklan yang ditampilkan ke pengguna ketika sedang menjalankan aplikasi tersebut.
  • Menagih pengguna dengan menggunakan mekanisme pembayaran eksternal.

aplikasi windows store

Harga yang dipilih untuk sebuah aplikasi secara otomatis akan dikonversi ke mata uang lain dengan kurs asing. Microsoft membayar perusahaan dan pengembang sebulan sekali jika mereka sudah mengumpulkan penghasilan minimal $200.

Masih terlalu dini untuk mengatakan seberapa suksesnya Windows Store di Windows 8. Microsoft akan mengintegrasikan toko ini ke dalam setiap versi sistem operasi yang baru. Bagi mereka ini adalah peluang pendapatan yang baru dan sebuah cara untuk mengendalikan distribusi software sistem operasi.

NO COMMENTS

Leave a Reply