BBM Voice: Telepon Gratis Ke Sesama BlackBerry

BBM Voice: Telepon Gratis Ke Sesama BlackBerry

0 144
panggilan bbm voice

Kami bukanlah pengguna Blackberry tapi kami menyukai fitur BBM yang ada di BlackBerry. Mungkin ini adalah salah satu dari aplikasi pesan/messaging pertama berbasis OS dengan dasar iMessage dan ChatON. Apple selangkah lebih maju dengan fiturnya, yaitu Facetime yang memungkinkan Anda melakukan video call gratis ke sesama pengguna iOS. Dan sekarang inilah berita baiknya untuk pengguna BlackBerry, yaitu BBM Voice.

Blackberry sudah merilis BBM versi 7 yang mengintegrasikan fitur baru BBM Voice Call. Dari namanya, BBM Voice memungkinkan Anda melakukan panggilan suara gratis ke pengguna BBM lainnya ketika Anda terhubung ke Wi-Fi. Sebagian besar pengguna Blackberry yang kami tahu, selalu terhubung dengan BlackBerry Messenger dan sekarang dengan adanya BBM Voice mereka dapat melakukan panggilan suara secara gratis.

panggilan bbm voice

Fitur BBM Voice di Versi 7

  • Secara bersamaan Anda dapat melakukan panggilan suara dan pesan teks dengan pengguna BBM lainnya.
  • Ketika seorang pengguna tersedia untuk dilakukan panggilan suara pada BBM, Anda akan melihat sebuah indikatornya.
  • Pengguna dapat menolak panggilan dengan mengirim teks kembali.
  • Anda perlu terhubung ke Wi-fi untuk melakukan panggilan suara BBM secara gratis.

Seiring dengan ini rilisnya BBM Voice, BBM versi 7 mengintegrasikan User ID dengan Blackberry ID mereka, sehingga pengguna dapat mem-backup data penting seperti chatting, kontak, grup dan lain-lain. Untuk saat ini belum jelas apakah BBM versi 7 akan tersedia pada BlackBerry 10 di masa mendatang.

Anda dapat membaca informasi lebih lanjut tentang BBM di halaman resminya di sini dan mengecek gambar BBM Voice pada situs Theverge.

RIM terlambat untuk mengintegrasikan fitur ini tapi kami yakin pengguna Blackberry saat ini akan menyukai fitur ini. Untuk saat ini, belum ada indikasi jika BBM Voice akan bekerja dengan paket data BlackBerry atau tidak, karena hal ini dapat mempengaruhi pendapatan operator telekomunikasi dengan layanan panggilan suaranya yang berbayar. Meskipun iOS dan Android mendominasi pasar smartphone saat ini, fitur seperti ini akan sangat membantu bagi RIM untuk mempertahankan pelanggan mereka yang ada saat ini dan mungkin dapat menambahkan pelanggan baru.

Karena layanan BBM merupakan salah satu layanan pesan dan panggilan suara yang paling dapat diandalkan akan membantu pengguna untuk mengurangi biaya pada panggilan VOIP yang lama.

Pengguna Blackberry, apakah Anda akan menggunakan BBM Voice ini? Apakah Anda berpikir bahwa layanan ini akan sangat berguna atau Anda akan tetap menggunakan BBM versi teks?

NO COMMENTS

Leave a Reply