Cara Cek Xiaomi Mi4, Mi3, Redmi 1s Asli Atau Palsu

Cara Cek Xiaomi Mi4, Mi3, Redmi 1s Asli Atau Palsu

0 22125
xiaomi asli atau palsu
xiaomi asli atau palsu

Smartphone Android Xiaomi sekarang sedang banyak diminati karena harganya yang murah dengan spek yang lumayan tinggi dan jangan sampai kesempatan seperti ini Anda mudah dikibuli dengan Xiaomi yang terlihat asli tapi ternyata palsu. Di artikel ini akan membantu Anda menunjukkan apakah Xiaomi Anda asli atau palsu. Salah satu cara termudah adalah memakai aplikasi bernama Mi Identification. Aplikasi tersebut gratis dan akan memberitahukan informasi detail tentang smartphone Xiaomi Anda termasuk apakah versi salinan atau asli. Cara pakainya sederhana, Anda hanya perlu membuka aplikasinya dan selesai.

Terima kasih kepada helloansuman anggota MIUI yang sudah menerjemahkan aplikasina ke bahasa Inggris. Jadi, mari kita lihat bagaimana memulai aplikasi Mi Identification untuk mengecek apakah Xiaomi Anda asli atau palsu.

xiaomi asli atau palsu
xiaomi asli atau palsu

Mengenali Xiaomi Palsu

Langkah 1 – Buka browser di smartphone Xiaomi dan buka link ini untuk mendownload aplikasi Mi Identification.

instal mi identification
instal mi identification

Langkah 2 – Setelah aplikasi Mi Identification terinstal, Anda akan melihat aplikasi baru bernama “Mi Identification” di drawer aplikasi Anda.

Langkah 3 – Jalankan aplikasi tersebut dan tunggu beberapa menit untuk memulai aplikasi dan Anda akan melihat tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

manually set the operation mode
manually set the operation mode

Langkah 4 – Di tampilan seperti gambar di atas, klik pada “Manually set the operation mode” dan pilih mode performance.

Langkah 5 – Dan proses identifikasi sedang dimulai di hp Anda dan hasilnya akan terlihat di halaman berikutnya. Jika Anda melihat halaman hijau maka hp Xiaomi Anda asli dan jika yang muncul adalah halaman merah atau orange, artinya Xiaomi Anda palsu.

tanda xiaomi asli
tanda xiaomi asli

Langkah 6 – Untuk mengetahui info lebih lanjut tentang hp Xiaomi Anda, klik pada tombol “Detailed Configuration” dan aplikasi ini akan menampilkan semua detail hardware hp Anda.

Artikel ini sudah mencoba aplikasi Mi Identification di hp teman kami, Mi4, Mi3 dan Redmi 1s dan berjalan mulus. Selamat mencoba dan jangan segan-segan untuk berkomentar. Terima kasih dan have a wonderful day! 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply