Cara Download Lagu YouTube Ke iTunes

Cara Download Lagu YouTube Ke iTunes

1 287
Downlod Lagu

Mengkonversi file dari YouTube ke file mp3 tidak sesulit seperti yang kamu bayangkan. File YouTube biasanya menggunakan format file flv. Karena file YouTube ini adalah file audio dan video, agar kamu dapat menyimpannya sebagai file mp3, videonya harus dibuang dan yang disimpan hanya file audio-nya. Untungnya, ada program online gratis yang bisa kamu gunakan untuk hal ini.

 

Caranya :

  1. Buka situs YouTube.com dan cari file yang mau kamu konversi. File tersebut dapat berupa apa saja dari sebuah video musik untuk sebuah konser artis favorit kamu. Satu-satunya persyaratan adalah video yang kamu cari harus ada audio-nya, yah :). Jika kamu sudah menemukan video yang mau dikonversi, klik pada address bar (tempat biasanya kamu masukkan nama situs) dan pilih “Ctrl + C” untuk menyalin alamat URL.
  2. Buka tab baru di browser kamu, lalu ketikkan nama situs ini www.flv2mp3.com di address bar. Tunggu sampai halaman berhasil dibuka. Pada bagian “Convert by Link” kamu bisa masukkan URL dari video yang kamu cari tadi, seperti http://www.youtube.com/watch?v=rLLzkLO8Sh4. Oia, situs ini hanya bisa mengkonversi sampai 100 MB kecuali kalau kamu mau berlangganan yang berbayar 😀
  3. Setelah URL dimasukkan, klik tombol “Next” dan situs itu akan bekerja untuk memproses konversi file dari flv ke mp3.
  4. Setelah 100% diproses, biasanya akan muncul jendela dari browser bawaan atau dari software Download Manager kamu untuk men-download file yang sudah jadi, yaitu mp3. Jika memang tidak muncul, pada halaman setelah proses 100% tadi, cari link tulisan “click the direct link” untuk download.
  5. Setelah file mp3 di-download, kamu bisa membukanya dengan memilih software iTunes dan musik akan dimainkan.

1 COMMENT

Leave a Reply