Cara Download Torrent Cukup Dengan Browser Chrome

Cara Download Torrent Cukup Dengan Browser Chrome

0 1228
ekstensi bittorent surf

Apakah Anda suka download file torrent Jika ya, program atau layanan apa yang Anda gunakan? Apakah Anda menggunakan program seperti uTorrent atau qBittorrent atau layanan berbasis web?

Jika Anda seringkali menggunakan browser Google Chrome, Anda mungkin tertarik dengan Bittorrent Surf, sebuah ekstensi Chrome baru yang masih versi alpha dimana anda dapat download file torrent secara langsung menggunakan browser Chrome Anda, are you excited? 🙂

Bittorrent Surf dirilis dalam versi alpha yang berarti Anda mungkin akan menemui masalah saat menggunakannya untuk mendownload torrents dari internet.

Menggunakan Bittorrent Surf

Setelah Anda menginstal ekstensi Bittorent Surf pada browser Chrome, Anda mungkin diminta untuk menginstal Torque. Anda mungkin ingat Bittorrent memperkenalkan Torque pada tahun lalu sebagai cara untuk menggunakan Bittorrent tanpa memerlukan klien desktop.

Setelah ekstensinya terinstal, Anda akan melihat ikon baru di sudut kanan atas layar. Klik pada ikon tersebut untuk membuka antarmuka pencarian yang dapat Anda gunakan untuk mencari file torrent. Anda cukup melakukan pencarian melalui ekstensi tersebut tanpa perlu mengunjungi situs torrent. Secara default, pencarian dilakukan hanya pada Google dan Archive.org, tapi Anda dapat menambahkan situs favorit torrent Anda ke dalam list situsnya.

Hasil pencarian menampilkan 4 informasi:

  • Ikon situs
  • Nama file torrent
  • Kesehatan torrentnya (makin banya bar hijau terisi, makin cepat downloadnya)
  • Tombol download

ekstensi bittorent surf

Untuk mulai download, cukup klik tombol download. Selanjutnya file akan ditaruh di komputer Anda sesuai lokasi yang ditentukan pada setting ekstensi ini dan juga ada pilihan untuk pause, resume atau membatalkan download.

Anda akan menerima notifikasi setelah proses download selesai dan bisa menghapusnya dari antarmuka ekstensi ini atau membuka lokasi filenya.

bittorent surf

Anda juga dapat mengubah pengaturan folder tujuan dimana file hasil download akan ditaruh.

Berikut video demonstrasi Bittorent Surf.

NO COMMENTS

Leave a Reply