Cara Download Video YouTube Di Android

Cara Download Video YouTube Di Android

1 3647
TubeMate

Anda mungkin pernah download video YouTube dari PC dengan menggunakan YouTube Downloader atau KeepVid. Anda juga dapat download video YouTube di iPhone dengan bantuan MxTube. Tapi bagaimana download video YouTube di Android?

Download Video YouTube di Android

Ada banyak cara untuk melakukan ini dan pada postingan kali ini akan dibahas download video YouTube dengan bantuan aplikasi Android.

TubeMate

TubeMate

Mungkin ini adalah cara termudah untuk download video YouTube di Android. TubeMate memungkinkan Anda mencari, berbagi, melihat dan men-download video dengan mudah. Setelah diinstal, Anda dapat memilih resolusi dan format video yang ingin didownload, bahkan dapat mengkonversinya ke MP3. Pilihan untuk men-download beberapa video juga tersedia dan ada juga fitur pause dan resume download. Keren bukan?

YouTube Ripper

Youtube ripper

Aplikasi lainnya adalah Youtube Ripper, sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di Google Play dan adanya di forum XDA Developer. Setelah Anda menemukan file instalasi dan men-download-nya, lalu instal pada perangkat Android Anda. Untuk men-download video, pertama kali buka aplikasi YouTube dan cari video yang ingin didownload, klik dan tahan yang lama sampai ada menu yang muncul, klik pada “share” dan pilih YouTube Ripper. Aplikasinya otomatis akan muncul, sekarang klik “Rip it” dan tunggu sampai video sudah berhasil didownload ke folder download di dalam kartu SD.

Aplikasi YouTube Ripper ini bisa berjalan pada perangkat Android versi 1.5 ke atas. Aplikasi ini dibuat oleh anggota XDA-developer dan ini adalah thread aslinya.

KeepVid Android

keepvid android app

Mungkin Anda sudah pernah dengar tentang KeepVid, yang merupakan salah satu alternatif untuk download video YouTube di PC. Aplikasi KeepVid Android ini tidak ada di Google Play tapi Anda bisa mendownloadnya di AndroidZoom. Aplikasi KeepVid untuk Android cara kerjanya sama dengan versi websitenya, tapi yang ini dalam bentuk aplikasi. Aplikasi ini bisa men-download video dari YouTube langsung ke ponsel.

Jika Anda suka menonton video di ponsel Android, khususnya yang punya layar Android yang besar, maka Anda perlu coba download video YouTube. Aplikasi mana yang menjadi favorit Anda?

1 COMMENT

Leave a Reply