Cara Melampirkan Folder Google Ke Facebook

Cara Melampirkan Folder Google Ke Facebook

0 82
google docs

Anda mengorganisir file word, spreadsheet, presentasi dan database yang disimpan ke dalam folder komputer setelah Anda selesai membuat dan mengeditnya dengan software desktop. Demikian juga, Google Docs, tool dokumen berbasis web, memungkinkan Anda untuk mengorganisir dokumen yang dibuat ke dalam folder yang disebut “Collections“. Lampirkan link ke koleksi Google Anda pada status Facebook untuk berbagi koleksi dokumen yang dibuat dengan cepat.

Caranya

  1. Login ke dalam akun Google Anda. Buka halaman situs utama Google Docs dan klik 2x pada nama koleksi yang ingin dibagikan.
  2. Klik mouse di dalam address bar browser. Klik kanan URL yang menampilkan link koleksi folder Google Anda dan klik “Copy“.
  3. Login ke dalam situs Facebook. Masukkan link yang tadi disalin ke dalam update status, tunggu sampai Facebook mengambil data-data dari link tersebut lalu klik Post untuk berbagi koleksi Google dengan jaringan Facebook Anda.

google docsTips dan Peringatan

Pastikan koleksi Anda dapat dilihat oleh publik sebelum di-share. Jika tidak, mereka yang klik link akan dibawa ke halaman error. Pengaturan Google Docs secara default adalah publik, jika Anda belum pernah melakukan setting manual sebagai pribadi, Anda tidak perlu melakukan setting kembali untuk dijadikan publik.

NO COMMENTS

Leave a Reply