Cara Memaksa Pengguna Untuk Ubah Password Di WordPress

Cara Memaksa Pengguna Untuk Ubah Password Di WordPress

0 27

Ketika kita bekerja dengan perusahaan yang lebih besar, kontrak pemerintah atau bahkan dengan lembaga pendidikan, kita mungkin harus mengubah password setiap beberapa waktu tertentu. Mungkin setiap 30 hari, atau setiap 60 hari dan lain-lain. Admin server ingin memaksa pengguna untuk mengubah password untuk meningkatkan keamanan. Bagaimana jika hal itu dilakukan pada situs berbasis WordPress? Setelah melakukan googling, belum menemukan tool yang tepat untuk melakukannya. Namun, ketika mencari “password expire” di direktori plugin WordPress, kami menemukan beberapa solusi. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara memaksa pengguna untuk mengubah password di WordPress dengan memberikan tanggal kadaluwarsa ( tidak hanya makanan saja yang bisa kadaluwarsa 😀 ) pada password mereka.

Pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin WordPress Password Expiry. Setelah diaktivasi, Anda akan melihat sebuah menu admin baru, yaitu Password Expiry. Plugin ini memungkinkan Anda untuk mengatur waktu kapan password akan kadaluwarsa. Hal ini memungkinkan Anda mengatur pesan kesalahan seperti “Your password has expired”. Terakhir, plugin ini memungkinkan Anda untuk memberikan kadaluwarsa suatu password untuk kelompok pengguna tertentu atau semua pengguna.

plugin password expiry

Setelah password kadaluwarsa, pengguna akan diminta untuk mengklik pada link Reset di halaman login.

Bagi mereka yang tidak suka dengan antarmuka seperti ini, maka ada plugin lain yang fungsinya serupa, yaitu Expire User Passwords. Plugin ini dibuat oleh sebuah tim di Majalah Telegraph yang sangat populer di Inggris. Tidak ada pilihan panel di backend. Anda hanya perlu mengaktifkan plugin dan plugin ini akan memaksa semua pengguna untuk mengubah password mereka setiap 30 hari.

Jika Anda ingin mengubah batas waktu kadaluwarsa password, maka Anda harus mengedit file wp-config.php Anda dan tambahkan sebuah definisi seperti ini “TMG_AEP_EXPIRY”. Atur nilainya dalam jumlah detik untuk beberapa hari yang Anda inginkan.

Mudah-mudahan artikel ini membantu Anda dalam mencari cara untuk memaksa pengguna mengubah password di WordPress dengan mengkadaluwarsakan password mereka.

NO COMMENTS

Leave a Reply