Cara Memaksimalkan Umur Baterai iPhone Atau iPad

Cara Memaksimalkan Umur Baterai iPhone Atau iPad

0 457
baterai iphone
baterai iphone

Umur baterai iPhone atau iPad tidak akan bertahan selamanya. Baterai memiliki batasan jumlah siklus pengisian. Setelah siklus pengisian habis, baterai kamu perlu diganti dengan yang baru. Karena baterai perangkat kamu diperkirakan hanya bertahan sampai siklus pengisian terakhir, memaksimalkan penggunaan beterai perangkat kamu akan mencegah penurunan yang tidak perlu dari inti baterai. Ada banyak cara untuk memaksimalkan umur baterai iPad atau iPhne kamu. Jika kamu ingin mengetahui bagaimana kamu bisa memaksimalkan umur beterai perangkatmu, baca seluruh artikel ini.

Cara Memaksimalkan Umur Baterai iPhone atau iPad

1. Hindari pengurasan baterai. Menguras iPhone atau iPad kamu sampai energi baterai kosong adalah tidak baik. Berdasarkan pengalaman pribadi, pengisian perangkat ketika baterai sisa 30-50% membuat baterai bertahan lebih lama.

menu settings ios
menu settings ios

2. Ketahui aplikasi mana yang banyak memakan daya baterai. Buka halaman Battery Usage perangkat kamu dan evaluasi apakah kamu masih memerlukan aplikasi itu yang mengkonsumsi banyak daya baterai. Jika kamu tidak memerlukannya, pertimbangkan untuk meng-uninstal-nya. Kamu tidak hanya menghemat baterai perangkatmu, tetapi kamu juga bisa mendapatkan ruang kosong tambahan untuk file dan aplikasi lainnya yang lebih penting.

halaman battery usage
halaman battery usage

3. Hindari suhu yang ekstrim. iPhone atau iPad kamu dioptimalkan bekerja pada suhu 32 – 95 derajat Fahrenheit (0 – 35 derajat Celcius). Ketika sedang tidak digunakan, kamu bisa menyimpan perangkat pada suhu -4 – 113 derajat Fahrenheit (-20 – 45 derajat Celcius). Jika lebih tinggi atau lebih rendah dari itu, tidak baik untuk baterai kamu dan pada perangkat kamu pada umumnya.

batasan suhu iphone, ipad, ipod
batasan suhu iphone, ipad, ipod

4. Update perangkat ke versi iOS yang lebih up to date. Kapanpun ada update, segera update perangkat kamu ke versi terbaru. Ini akan memasktikan perangkat kamu up to date untuk menghindari error dan bug. Untuk mengupdate iOS, buka menu Settings -> General -> Software Update.

update software ios
update software ios

5. Prioritaskan koneksi Wi-Fi ketimbang mobile data. Jaringan selular membutuhkan lebih banyak baterai ketimbang menggunakan Wi-Fi.

ikon wifi di iOS 8
ikon wifi di iOS 8

6. Atur kecerahan layar. Kamu bisa mengatur perangkat kamu ke pengaturan kecerahan otomatis atau kamu bisa mengaturnya secara manual.

kontrol kecerahan di ios 8
kontrol kecerahan di ios 8

7. Selesai. Meskipun ada faktor lain yang dapat mempengaruhi kinerja baterai kamu (seperti penggunaan aktual dan frekuensi panggilan), tips di atas memastikan bahwa kamu bisa mengelola faktor-faktor yang dapat dikontrol.

Apakah kamu punya pertanyaan tentang baterai perangkat kamu? Apakah kamu sedang punya masalah untuk menyelesaikan tips tertentu yang ada di atas? Berikan komentar kamu di bawah ini.

NO COMMENTS

Leave a Reply