Apakah anda ingin tidak bisa ditemukan oleh seseorang ketika anda sedang online atau seseorang yang ada di daftar teman anda melecehkan anda, mungkin ada saatnya ketika anda ingin memblokir seseorang di Facebook. Sebagai bagian dari diperpanjangnya privasi dan kebijakan keamanan, Facebook membuatnya mudah untuk memblokir seseorang yang tidak anda inginkan.

Cara Memblokir Seseorang Di Facebook

Caranya :

  1. Login ke akun Facebook anda dan pergi ke halaman My Privacy. Di sini Anda bisa mengubah tingkat privasi untuk setiap fitur Facebook.
  2. Daftarkan siapa saja yang ingin anda blokir di dalam kotak “Block People” pada halaman My Privacy kemudian klik “Search.”
  3. Cari melalui hasil pencarian untuk menemukan orang yang ingin anda blok. Biasanya yang umum dicari adalah nama orang yang ingin anda blokir.
  4. Klik link “Block Person” untuk orang yang ingin anda blok. Orang yang anda blok barusan tidak akan bisa lagi melihat profil anda dan anda tidak akan muncul dalam hasil pencarian orang tersebut.

Mengatur profil limited :

  • Pergi ke halaman My Privacy setelah anda login ke Facebook.
  • Klik pada “Limited Profile Settings”. Anda akan melihat tampilan profil anda bersama dengan daftar semua fitur yang terbagi.
  • Pilih fitur profil yang anda inginkan untuk berbagi profil limited anda. Anda juga bisa menentukan album foto yang ingin anda share. Jangan lupa untuk klik “Save” setelah anda selesai membuat perubahan.
  • Tambahkan teman ke jaringan profil limited dengan mendaftarkan nama mereka di kotak profil  limited. Anda hanya bisa menambahkan konfirmasi teman ke dalam daftar tersebut.

Tips dan peringatan :

  • Jika seorang user mengirimkan pesan yang tidak pantas/melecehkan anda, anda bisa blokir mereka. Mereka bahkan tidak akan bisa melihat nama anda dalam hasil pencarian.
  • Jika anda tahu nama lengkap dari orang yang ingin anda blok, akan lebih mudah untuk mencarinya. Gunakan advanced search dan filter features untuk mengurangi jumlah orang yang anda harus cari.
  • Ketika anda memblokir seseorang, anda memutuskan semua hubungan (teman, rincian dan komentar) dengan orang tersebut. Menghapus orang yang diblok tidak secara otomatis mengembalikan persahabatan. Anda harus mengirimkan permintaan lain kepada mereka untuk menjadi teman.
I'm an enthusiast in new technologies and improvement in the IT field especially web. In addition I'm a fan of football and SEO. I love good foods, doing sports, watching movies, listening musics, travelling, online business and surfing internet.

1 COMMENT

Leave a Reply