Cara Membuat Wallpaper Android

Cara Membuat Wallpaper Android

0 2709
membuat wallpaper android

Sistem operasi smartphone Android mudah untuk dikustomisasi. Wallpaper hanyalah salah satu bagian yang bisa dipersonalisasi. Bahkan Anda bisa membuat versi Anda sendiri. Android mendukung wallpapr statis dan animasi. Pada postingan ini hanya akan dibahas untuk membuat wallpaper yang statis.

Caranya

  1. membuat wallpaper androidTentukan dimensi layar. Perangkat Android yang berbeda memerlukan ukuran gambar yang berbeda pula untuk wallpaper. Contohnya : di MyTouch 3G ukurannya 640 x 480 sedangkan di Samsung Galaxy 960 x 800.
  2. Gunakan aplikasi editing gambar, seperti Photoshop atau GIMP untuk membuat wallpaper Android untuk dimensi yang diinginkan. Pilih gambar yang menjadi pilihan dan buka gambar tersebut di aplikasi editor gambar. Atur tool crop dengan rasio dimensi yang diinginkan dan pilih bagian gambar yang ingin digunakan.
  3. Resize file gambar tersebut ke dimensi yang diinginkan sebelum menyimpannya.
  4. Simpan file gambar ke dalam komputer.
  5. Salin file gambar tersebut ke dalam perangkat Android. Koneksikan perangkat Android dengan komputer melalui kabel USB, bluetooth atau wireless. Mount kartu memori eksternal dan salin file wallpaper ke kartu memori eksternal dari komputer.
  6. Putuskan koneksi perangkat Android dari komputer dan gunakan tool galeri untuk mengatur file gambar baru tersebut menjadi wallpaper Android.

Tips dan Peringatan

[notification_tip]Mungkin akan terlihat lebih mudah jika membuat direktori khusus untuk file gambar wallpaper dengan ukuran yang berbeda-beda sesuai perangkat Android yang digunakan.[/notification_tip]

NO COMMENTS

Leave a Reply