Cara Memperbaiki Feedburner Feed Yang Tidak Update

Cara Memperbaiki Feedburner Feed Yang Tidak Update

2 122
ping feedburner

Kami menggunakan Google Feedburner untuk mendistribusikan RSS feed, tapi bagaimana jika Feedburner feed tidak ter-update dan bagaimana cara memperbaikinya? Ketika Anda meng-update situs, RSS feed akan ter-update kemudian akan melakukan ping ke Feedburner untuk melakukan sinkronisasi konten terbaru antara feed dengan Feedburner.

Tapi bagaimana jika feed tidak update? Dan kami mengalaminya kemarin, Feedburner Feed tidak sinkron dan tidak update. Berikut ini yang kami lakukan untuk memperbaikinya.

 

Feedburner Feed Tidak Update

  1. Pertama, cek terlebih dahulu sumber feed aslinya – Apakah ter-update? Jika Anda menggunakan plugin caching, ada kemungkinan besar feed Anda di-cache dan ketika ping bot mengunjungi feed Anda, mereka tidak menemukan feed yang terbaru. Coba lakukan clear cache dan pastikan bahwa feed aslinya memiliki konten yang terbaru.
  2. Lakukan validasi feed – Cek feed Anda dengan menggunakan Feedvalidator untuk mengetahui jika ada error pada RSS sehingga menghalangi feed dari sinkronisasi.
  3. Lakukan ping ke Feedburner – Gunakan form ini untuk melakukan ping URL feed Anda atau URL situs (yang harus memiliki link feed yang otomatis terlacak di HTML), lalu feed Anda dengan cepat akan ter-update (atau form ini akan memberikan pesan error).
    ping feedburner
  4. Lakukan sinkronisasi ulang Feedburner feed – Jika feed Anda valid dan setelah di-ping feed tidak ter-update dalam waktu 1 jam, maka Feedburner merekomendasikan Anda untuk membuka halaman troubleshooting feed (setelah log in ke dalam akun Feedburner) lalu Anda perlu melakukan sinkronisasi ulang feed dan dengan cepatnya feed akan ter-update.
    resync feed

Cara ini bekerja pada kami dan Feedburner sudah tersinkronisasi dengan konten terbaru. Apa Anda punya pemgalaman lainnya? Bagikan cerita Anda pada form komentar di bawah ini 😉

2 COMMENTS

  1. Thanks gan, it work dah…
    akhirnya artikel tentang memperbaiki feed yang error untuk web bisnis online ane terjawab sudah..

Leave a Reply