Cara Menambahkan Kotak Sharing Sosial Bergaya Mashable

Cara Menambahkan Kotak Sharing Sosial Bergaya Mashable

2 106

Blog Mashable adalah rajanya dari semua hal yang berhubungan dengan media sosial, setiap postingan yang mereka buat mendapatkan ribuan tweet, facebook like, google+ dan linkedin share. Selain itu kotak sharing yang ada di Mashable di sidebar kanannya menampilkan semua akun media sosial sehingga orang-orang bisa dengan mudah mem-follow yang membuatnya menjadi tambah banyak pengunjung dari luar blog ke konten mereka.

Jika sobat mau menambahkan kotak sosial seperti yang ada di Mashable di blog sobat, ada sebuah plugin baru yang gratis, namanya Easy Mashable Social Bar, dengan plugin ini sobat bisa membuat kotak media sosial seperti di gambar bawah ini.

easy mashable social bar

Di postingan ini akan diberikan cara menginstal dan mengkonfigurasinya.

 

Menginstal Plugin

Download plugin dan di WordPress admin sobat, buka “Plugin” > “Add New” > “Upload” dan upload pluginnya (oia, WordPress 3.3 sekarang sudah dukung format upload plugin seperti zip, rar dan 7z).

instal wordpress plugin

Setelah berhasil di-upload, aktifkan pluginnya dan buka “Appearance” > “Widget” untuk mengkonfigurasinya.

 

Konfigurasi Plugin

Pada bagian widget, sobat akan melihat plugin yang sudah diaktifasi tersebut tampil dengan nama “Easy Mashable Social Bar“. Silahkan sobat drag dan drop di mana widget itu mau dipasang pada tema sobat. Lalu sobat akan melihat ada banyak pilihan konfigurasi untuk memasukkan username Twitter, Facebook Page, profil Google+, profil Linkedin dan lainnya.

konfigurasi plugin easy mashable social bar

Masukkan media sosial yang sobat punya lalu atur juga tampilan kotak sosialnya dengan menentukan tinggi dan lebarnya serta warna yang mau dipakai biar matching dengan tema sobat.

konfigurasi plugin easy mashable social bar

Selesai 🙂

2 COMMENTS

Leave a Reply