Cara Menambahkan Lokasi Map Toko Di WordPress

Cara Menambahkan Lokasi Map Toko Di WordPress

2 360

Dengan adanya plugin pada WordPress, Anda tidak hanya bisa membuat blog, tapi juga dapat membuat toko online/e-commerce atau forum. Kehadiran plugin pada WordPress membuat WordPress tidak hanya sekedar mesin blog. Jika Anda memiliki situs e-commerce yang dibuat dengan WordPress, Anda mungkin ingin menambahkan lokasi map toko sehingga pelanggan dapat menemukan lokasi toko Anda dan mengetahui jarak antara rumahnya dengan toko Anda. Plugin yang bisa Anda gunakan adalah “Store Locator“. Plugin ini sudah terintegrasi dengan Google Maps dan bisa menambahkan lebih dari 1 lokasi pada map.

Caranya :

  1. Login ke dalam dashboard WordPress dan klik Plugins. Pilih Add New lalu ketikkan kata kunci Store Locator pada kotak pencarian atau Anda bisa donlod lewat link Store Locator di atas.
  2. Klik Install Now pada bagian Store Locator lalu klik Activate.
  3. Klik Store Locator pada sidebar lalu klik Localization and API. Dan klik lagi pada Get Your Google API Key.
  4. Login ke dalam akun Google Anda atau kalau belum punya, register dulu.
  5. Klik Generate API Key. Salin API key lalu paste ke dalam kotak Google API Key dan klik Save. Anda akan melihat beberapa pilihan yang tersedia pada sidebar Store Locator.
  6. Klik pada Add Location. Tuliskan detil lokasi toko Anda lalu klik Save. Ulangi langkah ini jika Anda ingin menambahkan lokasi lagi.
  7. Buka postingan atau halaman yang ingin Anda tambahkan Store Locator. Ketikkan kode ini untuk menambahkannya:

[STORE-LOCATOR]

Semoga bermanfaat 😉

2 COMMENTS

Leave a Reply