Cara Menambahkan Polling & Survei Di WordPress Menggunakan PollDaddy

Cara Menambahkan Polling & Survei Di WordPress Menggunakan PollDaddy

0 1152
tampilan polldaddy

Menambahkan polling dan survei merupakan cara lain untuk membuat pengunjung web Anda terlihat aktif. Polling juga memberikan banyak wawasan bagi pengunjung Anda. Artikel ini akan menunjukkan bagaimana cara menambahkan polling di WordPress dalam beberapa menit tanpa coding.

Pertama, instal dan aktifasi plugin WordPress bernama PollDaddy Polls & Ratings. Setelah itu Anda akan melihat sebuah menu Polls di sidebar admin. Klik pada menu tersebut dan pada halaman tersebut Anda akan dimintai informasi akun Polldaddy.com.

login polldaddy

Jika Anda sudah punya akun polldaddy.com maka Anda dapat langsung masuk, jika tidak Anda perlu membuka situs polldaddy.com terlebih dahulu untuk membuat akun.

Setelah Anda membuat akun PollDaddy, Anda dapat kembali ke halaman Polls tadi dan login. Setelah login Anda akan melihat menu Polling pada sidebar admin telah berubah menjadi Feedback. Klik pada Feedback dan Anda akan dibawa ke halaman PollDaddy Polls.

Mari kita membuat polling pertama Anda di WordPress. Klik pada tombol “Create a Poll Now” atau klik pada “Add New”.

membuat polling baru

Plugin PollDaddy punya antarmuka yang sangat sederhana. Anda dapat menambahkan pertanyaan berikut dengan pilihan jawabannya dengan sederhana. Anda juga dapat menambahkan audio, video atau file gambar pada pertanyaan dan jawaban.

menambahkan polling baru

Di bawah bagian Question/Answers, ada bagian untuk styling yang memungkinkan Anda untuk memilih gaya/style untuk polling. PollDaddy menyediakan beberapa skin dan warna yang bisa dipilih. Pilih salah satu yang paling cocok dengan theme WordPress Anda.

pilih style polling

Setelah Anda merasa puas dengan style polling-nya, klik tombol “Save Poll“. Dengan menyimpan poll, halaman akan direfresh dan Anda akan melihat sebuah shortcode polling dan tombol “Embed Poll in New Post”. Anda dapat menyalin shortcode tersebut dan paste ke halaman posting, page atau widget di blog Anda.

tampilan polldaddy

Anda dapat mengelola semua polling dengan mengklik tab Feedback di dalam area admin. Feedback ini akan menunjukkan polling yang Anda pernah buat dengan pilihan untuk mengedit, embed dan menutup polling. Anda juga dapat menghapus polling jika diperlukan.

mengelola polling di polldaddy

Ada banyak cara lain untuk menambahkan polling ke dalam website WordPress Anda. Apa metode favorit Anda untuk menambahkan polling dan survei di situs WordPress Anda?

NO COMMENTS

Leave a Reply