Cara Menambahkan Tombol Pinterest Di Setiap Gambar

Cara Menambahkan Tombol Pinterest Di Setiap Gambar

1 304

Pinterest cukup menarik untuk menjadi bagian dari sebuah komunitas. Anda tidak hanya bisa menemukan konten yang keren-keren, tetapi Anda bisa mendapatkan traffic/kunjungan ke web Anda lewat gambar Anda di Pinterest. Menambahkan tombol “Pin It” Pinterest bisa meningkatkan kesempatan postingan Anda di-share oleh orang lain ke Pinterest. Berikut 5 plugin WordPress yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan tombol Pinterest ke setiap gambar di situs WordPress Anda.

1. Social Image Hover for WordPress: sebuah plugin social media yang ampuh untuk menambahkan tombol Pinterest ke setiap gambar. Plugin ini akan menambahkan tombol social yang melayang-layang di atas gambar Anda.

social image hover

2. Pinterest Pin It Button For Images: sebuah plugin WordPress gratis yang dapat menambahkan tombol Pinterest di atas gambar Anda sehingga bisa diklik oleh pengunjung jika mereka meletakkan kursor mouse di atas gambar.

social image

3. Pinterest Auto Pin: akan menambahkan efek hover di gambar Anda, membuat gambar Anda menjadi lebih instan untuk di-share ke Pinterest. Plugin ini menyediakan 4 jenis gambar yang melayang-layang yang berbeda. Dapat bekerja pada perangkat iOS juga.

pinterest pin it button4. Pinterest Image Pin: memungkinkan pengunjung web Anda melakukan pin setiap gambar. Tombol pin akan muncul di bawah pada setiap gambar, sehingga memudahkan pengunjung gambar mana yang ingin di-share.

pinterest auto pin

 

5. Hover Pin-It: seperti ke-4 plugin di atas lainnya, plugin ini juga menambahkan tombol Pin It ke setiap gambar Anda dengan efek hover. Anda bisa menyesuaikan style dan posisi tombol tersebut.

hover pin it

Anda hanya perlu menggunakan 1 plugin dari ke-5 plugin di atas untuk membuat situs Anda menjadi Pinterest-friendly. Plugin tersebut mungkin bisa atau tidak bisa menambahkan pengunjung situs Anda. Jika ingin tahu hasilnya, langsung praktek saja 😉

1 COMMENT

Leave a Reply