Cara Menambahkan Verifikasi Umur Di WordPress

Cara Menambahkan Verifikasi Umur Di WordPress

0 801
plugin age verify

Beberapa pemilik website mungkin ingin meminta pengunjung situs untuk memverifikasi umur sebelum mengakses konten situs yang mungkin isinya berbau dewasa. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara menambahkan verifikasi usia di WordPress. Tidak perlu menggunakan kode yang rumit, kita cukup menggunakan plugin WordPress bernama Age Verify. Plugin ini adalah solusi sederhana dan cepat untuk melakukan verifikasi usia pada setiap situs WordPress tanpa mengalami kerumitan.

Fitur Age Verify

  • Menampilkan kotak verifikasi usia kepada pengunjung sebelum mereka dapat mengakses konten di website Anda.
  • Anda dapat mengatur usia yang diperbolehkan untuk masuk ke dalam situs.
  • Warna dan tampilan dari kotak verifikasi usia juga dapat disesuaikan.
  • Bagi pengguna yang sudah login tidak akan melihat kotak tersebut.

plugin age verify

Cara Menginstal dan Setting Age Verify

Pertama, instal dan aktifkan plugin Age Verify. Setelah diaktivasi, pergi ke halaman setting plugin dan pilih yang age limit. Simpan perubahan dan selesai.

Kustomisasi

Age Verify adalah solusi sederhana namun memberikan Anda cukup kontrol untuk membuat plugin ini menjadi berguna dan efisien untuk pekerjaan verifikasi umur. Misalnya Anda dapat memodifikasi tampilan kotaknya dengan mengubah warna. Anda juga dapat mengubah jenis form dan memilih form berbentuk dropdown tanggal, form input tanggal atau form checkbox yang sederhana.

setting age verify wordpress

Anda juga dapat mengatur waktu kapan kotak tersebut akan muncul lagi. Standarnya adalah 720 menit atau 12 jam tapi Anda dapat mengubahnya, misalnya Anda bisa ubah menjadi 1440 menit sehingga pengunjung diperlukan untuk memverifikasi usia setelah setiap 24 jam.

Mudah-mudahan, artikel ini akan membantu mereka yang ingin menambahkan verifikasi usia di situs WordPress. Selamat mencoba! 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply