Cara Mendapatkan Kode Tracking Google Analytics

Cara Mendapatkan Kode Tracking Google Analytics

2 64
admin google analytics

Ketika kami berbicara tentang setup blog, kami selalu berbicara untuk menyiapkan tool statistik. Google Analytics adalah salah satu tool statistik yang kami gunakan untuk blog kami dan kami merekomendasikannya karena gratis dan dapat diandalkan. Pada artikel ini, kami akan berbagi tips kecil yang akan membantu Anda jika Anda terjebak dalam situasi yang sama dengan salah seorang teman pembaca kami di sini yang tidak dapat kami sebutkan namanya 😉

Dia sedang bekerja di salah satu websitenya dan menghapus plugin Google Analytics menjadi pemasangan kode secara langsung. Jadi, dia login ke akun Google Analytics-nya dan mencari kode tracking. Dia pikir mudah mendapatkannya, tapi jujur dia tersesat untuk menemukan kodenya kembali dan menyadari tutorial ini dapat berguna bagi banyak orang yang terjebak dalam situasi yang sama sepertinya.

Dimana Saya Mendapatkan Kode Tracking Google Analytics?

Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah beserta screenshot untuk membantu Anda 🙂

Login ke akun Google Analytics dan klik pada Account List > pilih situs yang Anda ingin dapatkan kode tracking-nya. Setelah Anda masuk ke dalam dashboard situs tersebut, klik menu Admin di navbar yang berada di kanan atas.
admin google analytics
Di bawah tab Admin. klik pada “Tracking info” dan scroll mouse ke bawah untuk mendapatkan kode tracking Anda.

status google analytics

Sekarang, cukup tambahkan kode tracking tersebut ke dalam situs Anda dan Anda dapat mengunjungi halaman untuk mendapatkan kode tracking tadi untuk melihat status kode tracking, apakah sudah terpasang atau belum. Jika Anda melihat pesan yang mengatakan “Status: Receiving data”, itu berarti situs Anda sedang dilacak oleh Analytics.

Ini adalah tips cepat, tapi kami yakin artikel ini akan membantu mereka yang kehilangan kode tracking Google Analytics untuk situs yang sudah ada dan perlu memasukkannya kembali.

2 COMMENTS

Leave a Reply