Cara Mengamankan Bookmark Chrome Dengan Memberi Password

Cara Mengamankan Bookmark Chrome Dengan Memberi Password

0 185
secure bookmarks chrome

Jika komputer Anda dipakai oleh banyak orang, Anda mungkin ingin melindungi data sensitif Anda dari orang lain. Biasanya untuk melakukan hal ini, Anda dan keluarga misalnya perlu membuat profil user untuk masing-masing anggota keluarga. Tapi biasanya hanya ada 1 profil user yang dipakai secara bersamaan.

Bookmark biasanya bukan prioritas utama saat seseorang ingin melindungi datanya dari pengguna lain, tapi jika Anda ingin melindungi bookmark Anda dari orang lain, Anda bisa menggunakan extension Secure Bookmark pada browser Chrome.

Setelah diinstal, akan muncul sebuah ikon di pojok kanan atas Chrome. Setelah itu Anda perlu memberikan password. Kemudian Anda bisa langsung menambahkan website ke dalam bookmark itu dengan mengklik ikonnya dan klik “create new bookmark”.

Ekstensi ini akan menambahkan website yang sedang Anda buka secara default tapi Anda bisa mengubahnya secara manual. Anda juga bisa mengedit bookmark yang sudah ada kapanpun.

secure bookmarks chrome

Untuk melihat bookmark yang sudah ada, cukup klik ikonnya dan bookmark. Ekstensi ini akan membukanya pada tab yang sama tapi Anda bisa juga membukanya di tab baru dengan tekan Ctrl ketika klik bookmark.

Untuk mengurutkan bookmark, Anda bisa drag and drop namun di sana tidak ada pilihan untuk menggunakan folder dalam mengurutkan bookmark. Dengan pilihan itu Anda bisa mengekspor dan mengimpor bookmark ke browser lain dan mengubah password.

Pada menu utama Anda bisa menghapus semua bookmark secara sekaligus dan sign out untuk keluar sehingga jika ada orang lain yang ingin mengakses bookmark Anda, mereka perlu memasukkan password. Anda juga otomatis sign out jika browser ditutup. Selamat mencoba! 😉

Download dan instal Secure bookmark di Chrome Anda

NO COMMENTS

Leave a Reply