Cara Mengekspor Data Pengguna WordPress Ke File CSV

Cara Mengekspor Data Pengguna WordPress Ke File CSV

0 100
ekspor data pengguna wordpress ke csv

Baru-baru ini, ada yang bertanya bagaimana cara mengekspor data pengguna WordPress ke spreadsheet. Kami pernah melakukannya dengan menggunakan query SQL di phpMyAdmin. Agar mudah dilakukan dan terlihat simple, kami coba mencari sebuah plugin yang bisa melakukannya. Artikel ini akan menunjukkan Anda bagaimana cara untuk mengekspor data pengguna WordPress ke file CSV (spreadsheet) menggunakan plugin WordPress yang berhasil kami temukan.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin Export Users to CSV.

Setelah diaktifkan, Anda akan melihat menu baru yang ada di bawah User, yaitu Export to CSV.

ekspor data pengguna wordpress ke csv

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, Anda punya pilihan untuk mengekspor semua pengguna atau role pengguna tertentu. Dan yang lebih penting lagi, Anda dapat mengekspor data pengguna pada periode waktu tertentu.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa ada orang yang mau menggunakan fitur seperti itu? Nah dalam kasus ini, pengguna ingin mengekspor daftar data pelanggan mereka dari WooCommerce. Namun, tampaknya fitur bawaan untuk mengekspor data tersebut ke CSV tidak ada di WooCommerce. Setelah dicari tahu, kami menemukan bahwa untuk bisa melakukan ekspor data ke CSV, WooCommerce mengenakan biaya sebesar $29 untuk menanamkan fitur tersebut. Makanya, lebih baik kami mencari plugin yang gratis. 😀

Anyway, jika Anda ingin mengekspor semua data pengguna ke dalam spreadsheet, maka gunakanlah plugin WordPress gratis yang namanya Export Users to CSV. Selamat mencoba!

NO COMMENTS

Leave a Reply