Cara Mengetahui Kode Yang Mungkin Berbahaya Di WordPress

Cara Mengetahui Kode Yang Mungkin Berbahaya Di WordPress

0 166
Theme Authenticity Checker

Seringkali kami menemukan pertanyaan di forum internet atau blog tentang apakah ada cara untuk men-scan situs WordPress dalam mengetahui kode yang mungkin berbahaya? Jawabannya adalah Ya, Ya dan Ya. Ada tool gratis dan berbayar yang tersedia di internet untuk men-scan situs WordPress Anda dalam mengetahui kode yang berpotensi berbahaya atau tidak diinginkan. Selalu mengecek kode yang berpotensi berbahaya adalah baik untuk keamanan situs WordPress Anda. Pada artikel kali ini, kami akan menunjukkan beberapa metode tentang cara men-scan situs WordPress Anda untuk mengetahui kode yang berpotensi berbahaya.

Theme Authenticity Checker (TAC)

Theme Authenticity Checker (TAC) adalah plugin WordPress gratis yang men-scan semua file theme WordPress untuk mengetahui kode yang berpotensi berbahaya atau tidak diinginkan.

Theme Authenticity Checker

Seringkali seorang hacker menggunakan theme WordPress untuk menyuntikkan link berbahaya sehingga plugin TAC ini merupakan cara yang bagus untuk memeriksa apakah terdapat kode berbahaya yang disisipkan ke dalam theme WordPress.

Exploit Scanner

Exploit Scanner adalah plugin WordPress gratis lainnya yang jauh lebih hebat daripada Theme Authenticity Checker karena Exploit Scanner mencari semua file dan database dari instalasi WordPress Anda. Exploit Scanner memeriksa tanda-tanda yang mungkin menunjukkan jika instalasi WordPress Anda sudah menjadi korban hacker jahat.

Catatan: Terkadang plugin Exploit Scanner menampilkan informasi yang salah sehingga Anda harus tahu apa yang Anda lakukan untuk melihat apakah kesalahan tersebut benar-benar berbahaya atau tidak.

Sucuri

Sucuri sejauh ini merupakan scanner keamanan WordPress yang terbaik. Mereka memiliki scanner situs yang gratis dan sangat dasar, yang memeriksa situs Anda apakah Ok yang artinya terbebas dari kode berbahaya atau tidak. Tapi layanan optimal yang mereka berikan lebih bagus pada versi berbayar. Singkatnya, setelah Anda menginstal Sucuri, Sucuri secara otomatis memonitor website Anda 24×7 jam terhadap semua ancaman. Sucuri akan mengaudit semua kegiatan yang terjadi di situs Anda untuk melacak di mana adanya kejanggalan-kejanggalan. Jika ada sesuatu yang terlihat mencurigakan, Sucuri akan memblok IP address tersebut. Sucuri juga mengirimkan alert jika mereka melihat sesuatu yang terjadi dengan situs Anda. Sucuri juga menawarkan layanan pembersihan malware yang termasuk dalam harga layanan mereka (tidak peduli seberapa besar atau kecil ukuran situs Anda).

By the way, layanan ini tidak cocok untuk pemula. Situs publikasi besar seperti CNN, USAToday, PC World, TechCrunch, TheNextWeb dan situs publikasi lainnya merekomendasikan Sucuri.

NO COMMENTS

Leave a Reply