File MKV yang terpecah-pecah seperti .mkv001, .mkv002 dan seterusnya seringkali kita jumpai ketika selesai download file pada situs tertentu. Ukuran file movie atau film yang besar membuat file MKV tersebut perlu dipecah menjadi beberapa file. File yang terpecah-pecah tersebut perlu kita gabungkan agar dapat diputar di aplikasi pemutar video, seperti Klite Codec Pack, VLC Media Player atau player multimedia favorit Anda lainnya.

Untuk menggabungkan file MKV yang terpecah-pecah tersebut, kita memerlukan sebuah software bernama HJ-Split. Berikut adalah langkah-langkah menggabungkan file MKV yang terpecah tadi menjadi 1 file.

  1. Pertama, pastikan aplikasi media player Anda dapat memainkan file MKV lainnya.
  2. Download software HJ-Split di sini lalu diekstrak.
  3. Buka software HJ-Split yang bertuliskan hjsplit.exe dan klik pada tombol “Join”.
  4. Pada jendela yang terbuka, cari file MKV Anda yang terpecah tadi. Aplikasi hanya akan membaca file dengan angka .001.
  5. Lalu pilih lokasi output untuk menentukan hasil file akan disimpan di mana lalu klik Start.
  6. Tunggu sampai proses selesai dan jika sudah selesai, aplikasi akan memberikan popup berupa “Joining Completed”.
  7. Sekarang buka lokasi output yang sudah Anda tentukan sebelumnya dan akan ada file MKV hasil gabunggan MKV yang terpecah tadi
  8. Buka dengan aplikasi media player Anda dan selamat menikmati :)

Catatan: Pastikan semua file MKV Anda yang terpecah ditaruh pada 1 folder atau direktori yang sama.

hjsplit

Incoming search terms:

I'm an enthusiast in new technologies and improvement in the IT field especially web. In addition I'm a fan of football and SEO. I love good foods, doing sports, watching movies, listening musics, travelling, online business and surfing internet.

NO COMMENTS

Leave a Reply