Apakah Anda mempunyai beberapa file PDF di komputer dan ingin menjadikannya 1 file PDF? Anda mungkin punya sebuah ebook, dokumen, materi kursus atau sesuatu lainnya yang dipisahkan dengan beberapa file PDF. Bukankah akan lebih mudah jika melihat semuanya dalam 1 file? Tentunya hal ini juga bisa membuat komputer Anda menjadi lebih rapi, bukan. :D

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan sharing tentang software Windows yang dapat digunakan untuk menggabungkan beberapa file PDF menjadi 1 file PDF dengan mudah, namanya adalah PDF Merger. Software ini antarmukanya sederhana dan loadingnya cepat. Apakah Anda seorang pemula atau pemain lama di komputer, jika Anda terganggu dengan banyaknya file PDF di komputer Anda, PDF Merger ini mungkin bisa berguna.

Persiapan Awal

Software gratis PDF Merger ini bisa didownload di situs Saffroze. Kami punya sedikit masalah ketika menginstalnya, karena file aplikasinya ternyata terlihat bersembunyi. Setelah beberapa menit mencarinya, akhirnya kami temukan juga file aplikasinya yang berada di dalam jauh folder “PDF Merger and Protector Source Code” seperti ini.

C:\…..\PDF Merger and Protector Source Code\PDFMerger\bin\Release

Kami tidak yakin jika itu adalah cara yang tepat untuk menjalankan aplikasinya, tapi untuk saat ini itulah cara yang kami lakukan dan sudah bekerja dengan baik. Untuk memudahkan membuka aplikasinya, Anda bisa saja membuat shortcut aplikasi tersebut ke desktop atau ke Quick Launch bar (taskbar).

Menggabungkan Beberapa File PDF

Setelah Anda membuka aplikasinya, berikut langkah-langkah untuk menggabungkan file PDF Anda.

1. Pilih file-file PDF yang ingin digabungkan, klik tombol “Select PDFs” di bagian atas dan cari filenya di komputer Anda.

2. Lalu Anda akan melihat semua file pada jendela PDF Merger beserta ukuran, jumlah halaman, progress bar untuk setiap file.

pdf merger

3. Klik tombol “Merge”. Anda akan melihat progress bar akan berubah di setiap file ketika file itu akan digabungkan dan prosesnya cepat. Pada komputer kami, hanya perlu semenit untuk menggabungkan 6 file PDF.

4. Hasil filenya secara otomatis berada pada folder yang sama dengan aplikasi File Merger. Jika lokasi aplikasi File Merger Anda sama dengan lokasi kami seperti di atas, maka hasil file PDF-nya akan berada di folfer “Release” seperti pada gambar di bawah ini.

hasil file pdf

Kesimpulan

Menggabungkan beberapa file PDF menjadi 1 file saat ini tidaklah sulit. Seperti yang Anda lihat di atas, cukup dengan bantuan software File Merger hanya perlu semenit untuk menggabungkan 6 file PDF kami dengan rata-rata 6 halaman. Anda juga bisa memberi password, jumlah halaman dan memberikan watermark ke file PDF Anda yang bisa dilakukan dari menu Settings seperti pada gambar di bawah ini.

setting pdf merger

Sekali lagi, kami tidak yakin dimana file aplikasi sebenarnya. Jika Anda mengetahuinya, beritahu kami lewat komentar sehingga kami bisa update postingan ini.

Bagaimana Anda menggabungkan file PDF Anda? Apakah Anda menggunakan software PDF Merger juga atau pakai software lainnya?

Incoming search terms:

I'm an enthusiast in new technologies and improvement in the IT field especially web. In addition I'm a fan of football and SEO. I love good foods, doing sports, watching movies, listening musics, travelling, online business and surfing internet.

NO COMMENTS

Leave a Reply