Cara menggunakan Google Adsense – Google Adsense adalah sebuah program periklanan PPC (Pay Per Click) yang sangat populer. Ada banyak situs di internet yang dibuat sepenuhnya untuk tujuan Google Adsense. Google Adsense merupakan cara yang bagus bagi pemilik situs untuk mendapatkan uang tambahan dan menunjang biaya untuk situsnya agar selalu eksis. Untuk menggunakan Adsense tidak perlu memiliki pengetahuan khusus, cukup punya komputer, internet dan situs yang bekerja.

Caranya

  1. Buat sebuah situs untuk digunakan dengan Google Adsense. Google punya kriteria situs seperti apa yang bisa diterima untuk program Adsense. Aturan praktis yang baik adalah buat situs dengan konten yang unik dan bermanfaat bagi pengunjung serta tidak perlu terobsesi dengan pencapaian pendapatan dari program Adsense. Jika situs Anda memiliki konten unik yang bermanfaat maka dengan sendirinya pengunjung akan lebih banyak dan dengan pengunjung yang banyak itu akan dimungkinkan terjadi peluang klik pada iklan lebih besar meskipun ada faktor lainnya yang berpengaruh juga seperti penempatan iklan dan lain-lain.
  2. Setelah itu mendaftar ke Google Adsense dan di sana Anda akan diminta informasi seperti URL situs, bahasa situs, nama, alamat dan nomor telepon.
  3. Submit informasi pendaftaran, setelah semua langkah sudah dilakukan dan sudah membaca policy/kebijakan, klik tombol “Submit”.
  4. Verifikasi akun Google Adsense. Setelah submit pendaftaran, Google ingin memverifikasi email Anda, login ke email lalu klik link verifikasi. Lalu setelah itu, akun Anda tidak langsung aktif karena ada 2 tahap review yang akan dilakukan oleh Google, relatifnya pada 2 minggu pertama atau lebih Anda akan menerima email dari Google Adsense apakah diterima atau tidak.
  5. Jika diterima, login ke dalam akun Adsense dan klik pada My Ads > Adsense for content untuk membuat iklan dengan format tertentu lalu klik “Get Code” untuk mendapatkan kode HTML-nya.
  6. Copy kode HTML tadi lalu paste kode itu ke dalam bagian website. Tentukan posisi iklan yang menurut Anda akan mendapatkan klik (sesuai dengan aturan) lalu paste kode HTML pada bagian tersebut.
  7. Setelah itu, iklan Anda tidak langsung keluar karena Google perlu melakukan scan pada semua konten situs yang memerlukan waktu beberapa menit.
  8. Sampai tahap ini, Anda masih dalam tahap review kedua oleh Google, jadi belum sepenuhnya akun Adsense Anda diterima. Pada saat-saat itu lakukan update konten yang unik untuk meningkatkan kualitas website dan membuat backlink yang berkualitas untuk meningkatkan pengunjung. Jangan pernah melanggar aturan Adsense seperti klik iklan sendiri, akibatnya akan fatal. Meskipun tujuannya ingin mencoba apakah iklan itu berhasil atau tidak, Google tidak akan mentolerir hal itu.
  9. Anda akan diberitahukan lewat email jika lolos pada tahap review kedua itu, setelah Anda lolos dan akun sepenuhnya aktif. Usahakan selalu update informasi Adsense lewat blog resmi Adsense, Twitter, Facebook dan lain-lain untuk mengetahui jika ada kebijakan yang baru dan tips yang bermanfaat. serta baca aturan Adsense sejelas-jelasnya agar terhindar dari banned.

 menggunakan google adsense

Tips & Peringatan

  • Pastikan nama dan alamat yang dimasukkan benar (sesuai KTP) saat pendaftaran, untuk mempermudah pencairan dana nantinya.
  • Pastikan alamat email yang dimasukkan benar saat pendaftaran, karena Google akan mengirimkan email berupa link untuk verifikasi.
  • Disarankan punya situs yang sudah benar-benar jadi dengan banyak konten yang unik dan punya pengunjung. Jangan kirimkan situs yang masih under construction atau tidak bisa diakses saat pendaftaran.
  • Anda adalah seorang admin atau pemilik situs yang didaftarkan karena diperlukan memasukkan kode HTML Adsense ke dalam situs.

Referensi

Incoming search terms:

I'm an enthusiast in new technologies and improvement in the IT field especially web. In addition I'm a fan of football and SEO. I love good foods, doing sports, watching movies, listening musics, travelling, online business and surfing internet.

7 COMMENTS

  1. Hei website yang sangat bagus, konten ini ditulis dengan cara yang sederhana namun sangat efektif sehingga bahkan pemula dapat memahami dan menempatkan tips terbaik untuk melatih, saya akan datang kembali untuk memeriksa posting baru Anda, terima kasih lagi.

  2. artikel yang menarik.
    Sekedar berbagi.
    tapi kalau saya pribadi sangat ribet.
    mending jadi distributor wootekhmakassar.com
    dan memasarkan produknya yang sangat-sangat laris.

  3. Terima kasih sharingnya gan,saya merasa terbantu untuk mempelajari..mau sih pasang adsense tapi masih nol…..

Leave a Reply