Cara Menggunakan Google Web Fonts

Cara Menggunakan Google Web Fonts

3 177
google web fonts

Google Web Fonts adalah cara terbaik untuk menambahkan font baru secara gratis ke website. Google Web Fonts adalah font/huruf yang aman untuk website, dimana ia bisa ditambahkan ke beberapa website dengan menambahkan beberapa baris kode sederhana di HTML.

Dengan semangatnya mencoba teknologi font baru tersebut dan dengan maksud ingin meningkatkan desain font website, saya mencoba untuk menggunakan Google Fonts. Dan ternyata cukup mudah dari yang dipikirkan dan kompatibel dengan kebanyakan web browser.

 

Google Web Fonts Gratis

 Saya memutuskan untuk mengganti font dari judul postingan dan heading di halaman home dan postingan. Lalu saya melihat-lihat galeri Google Fonts dan memutuskan untuk memilih Droid Serif, yang kebetulan merupakan font serif paling populer di direktori font (Anda bisa mengurutkan font-font tersebut dengan berbagai pilihan).

google web fonts

 

Menambahkan Google Web Fonts

Lalu saya klik pada font Droid Serif dan memutuskan untuk memakai font tersebut serta situs tersebut memberikan kode untuk digunakan. Kode ini perlu ditambahkan pada head tags.

Dan inilah cara untuk memodifikasi tag font family di CSS. Pada kata “Droid Serif” ada kata “arial” dan “serif”. Gunanya jika browser tidak bisa me-render Google Fonts dari Droid Serif maka akan ditampilkan yang arial.

Jadi saya hanya memasukkan kode di antara tag <head> dan memodifikasi CSS serta Anda bisa lihat font baru yang sedang live di judul postingan di halaman home dan postingan.

Coba deh gunakan Google Fonts, karena ada banyak font yang keren-keren di sana dan akan memukau pengunjung website Anda. Anda bisa menambahkan  font web gratis tersebut sebanyak yang diinginkan. Yang mana Google Web Fonts favorit Anda?

3 COMMENTS

  1. Kalau untuk wordpress disimpen di header php bukan? oke ane jajal dulu sob. tenk you 🙂

Leave a Reply