Cara Menghapus Akun Facebook

Cara Menghapus Akun Facebook

4 170

Cara menghapus akun facebook – Facebook memberikan cara cukup mudah kepada penggunanya untuk menonaktifkan akun agar bisa menyembunyikan informasi untuk sementara. Mungkin ada di antara kamu yang punya akun Facebook lebih dari 1 dan ingin menghapusnya, pilihan/pengaturan untuk menghapus akun Facebook secara permanen memang sulit ditemukan tapi bukan berarti tidak ada. Mau tahu caranya gimana? Ikuti terus artikel ini selengkapnya 😀

Cara Menghapus Akun Facebook

  1. Hapus login yang menggunakan Facebook Connect
    Kalau kamu pernah daftar/login ke suatu situs dengan menggunakan Facebook Connect, akun yang sedang dihapus akan dibatalkan dan akun kamu akan diaktifkan lagi.
  2. Hapus semua akun yang terhubung (linked account)
    Ketika kamu mengunjungi situs yang pernah dikunjungi sebelumnya, kamu tidak dianggap login di situs tersebut via Facebook.
  3. Buka link ini untuk hapus akun Facebook .
    http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=delete_account
  4. Klik tombol Submit dan ikuti petunjuknya. Akan muncul tampilan yang diminta untuk memasukkan password dan gambar captcha. Gambar captcha memastikan kalau kamu pemilik akun sebenarnya dan bukan sebuah program otomatis/mesin/bot.
  5. Setelah klik Okay, kamu akan menerima email yang memberitahu kalau akun akan dihapus dalam waktu 14 hari.
    – Dalam hari itu, jangan sampai login/connect dengan akunmu karena nanti tidak jadi dihapus.
    – Sebaiknya lakukan bersih-bersih cache atau cookies diharapkan agar tidak sengaja login ke Facebook.
    – Jangan klik tombol Facebook “share” atau “like” di situs mana pun.
    – Jangan pakai Facebook Connect untuk login atau daftar di suatu situs.
  6. Tunggu sampai 14 hari dan lihat hasilnya.

Kalau kamu juga ingin menghapus URL profil Facebook yang sudah terindeks di Google, kamu bisa menghapusnya juga. Tapi untuk yang ini dilakukan sebelum ingin menghapus akun Facebook. Caranya di menu Account -> Privacy Preferences -> Edit your settings (di Apps and Websites) -> Edit Settings (di Public search) -> hapus tanda centang -> Confirm -> selesai.

Catatan: Tidak ada yang tahu sampai sejauh mana Facebook akan menghapus informasi akunmu, kecuali Facebook sendiri 😀 Mungkin saja Facebook masih menyimpan beberapa informasi. Dan sebelum menghapus akun, sebaiknya buat back up foto dengan program seperti FB Downloader.

4 COMMENTS

Leave a Reply