Cara Menghapus Tombol Google +1 Pada Iklan Adsense

Cara Menghapus Tombol Google +1 Pada Iklan Adsense

1 43
iklan sosial google adsense

Bagaimana Anda menonaktifkan dan menghapus tombol Google +1 atau foto teman dari iklan Google Adsense? Anda mungkin sudah melihat iklan Google AdSense dengan adanya tombol +1 dan foto wajah teman-teman Anda yang kecil yang memilih untuk melakukan +1 pada iklan. Tetapi jika Anda adalah seorang publisher Google AdSense, Anda mungkin tidak ingin mengacaukan link iklan dengan adanya tombol +1 dan wajah tersebut, yang mungkin bisa mengurangi CTR sehingga menyebabkan pendapatan yang lebih rendah.

Iklan Sosial Google AdSense

Ini adalah screenshot salah satu iklan Google Adsense yang menampilkan tombol Google +1.

iklan sosial google adsense

Idenya kenapa menampilkan tombol Google +1 adalah untuk memungkinkan pengunjung situs untuk melakukan +1 pada iklan tersebut, jika mereka menyukai iklan tersebut, lalu akan ditampilkan secara istimewa di jaringan sosial mereka. Sederhananya, pengunjung halaman Anda akan melihat lebih banyak iklan karena mereka punya koneksi dengan akun Google +1. Idenya adalah bahwa Anda lebih cenderung mengklik iklan yang dipilih oleh teman. Juga wajah-wajah teman Anda akan menarik perhatian pengunjung pada iklan tersebut dan mungkin akan menghasilkan CTR yang lebih tinggi.

Namun dari sudut pandang publisher Google AdSense, ada yang percaya dengan adanya tombol Google +1 itu bisa menambah kekacauan iklan dan mengalihkan perhatian pengunjung yang melihat teman-temannya, ingin mencoba klik tombol +1 untuk melihat apa yang terjadi dan mungkin benar-benar tidak lagi tertarik untuk mengklik link iklan (tidak ada klik = tidak ada uang). Mengklik tombol Google +1 akan menambahkan vote +1 dan jika klik pada gambar orang yang melakukan +1 akan membuka profil Google+ mereka di tab baru. Dengan ini pengunjung mungkin tidak terlalu tertarik mengklik iklan dan publisher tidak menghasilkan apa-apa.

Jadi itu adalah pilihan publisher AdSense jika mereka ingin mendukung atau menonaktifkan fitur iklan sosial. Fitur iklan sosial ini diaktifkan secara default di semua akun AdSense.

Menonaktifkan Tombol +1 pada Iklan Google AdSense

Kami juga tidak menggunakan fitur sosial pada iklan AdSense dan Google telah menonaktifkan tombol +1 pada iklan AdSense kami. Cara menonaktifkannya sangat sederhana untuk dilakukan.

Login ke dalam akun Google AdSense > pilih Allow and block ads > Advanced settings > Social ads preference.

social ads preference

Cukup menonaktifkannya pada pengaturan dan fitur sosial pada iklan Google AdSense akan hilang. Coba pantau selama seminggu dengan channel pelacakan AdSense dan lihat apakah ada perbedaan pada CTR dan penghasilan AdSense.

Selamat mencoba!  😉

1 COMMENT

Leave a Reply