Sedang mencoba-coba Windows 8? Kami baru saja mencoba untuk menginstal printer wireless yang ada di jaringan rumah. Secara keseluruhan, proses ini cukup mudah dan kami tidak mengalami masalah.

Artikel ini akan menunjukkan Anda tentang langkah-langkah menginstal printer di Windows 8. Pertama, buka Control Panel lalu klik pada Devices and Printers.

tambah printer windows 8

Anda mungkin perlu mengubah tampilannya menjadi Small icons agar tampilannya sama seperti gambar di atas ini. Kami merasa jauh lebih mudah menggunakan ikon kecil daripada menggunakan tampilan kategori default, yang tidak menampilkan semua bagian Control Panel.

printers windows 8

Sampai di sini Anda akan melihat daftar perangkat, perangkat multimedia dan printer yang diinstal pada OS Windows 8s Anda. Untuk menambahkan printer baru, klik link Add a printer di bagian atas.

add a printer

Lalu akan muncul kotak dialog Add Printer, secara otomatis akan mulai mencari printer di jaringan lokal. Dalam kasus kami, printer wireless kami bisa ditemukan dengan baik. Pilih printer yang ingin Anda instal dan klik Next.

printer driver

Lalu Anda akan diminta tentang versi driver yang ingin diinstal jika telah terdeteksi pada sistem. Windows 8 mempunyai beberapa driver bawaan untuk banyak printer sehingga Anda tidak perlu menggunakan CD driver atau men-download driver dari situs resmi printer Anda.

Lalu berikan nama pada printer, jika tidak maka akan dibuatkan sendiri seperti “Brother Laser Leg Type1 Class Driver”. Pada layar berikutnya, Anda akan ditanya apakah ingin berbagi printer.

printer sharing

Selesai, Anda bisa tes untuk nge-print.

test page

Itu saja! Anda sekarang sudah punya printer yang terpasang pada OS Windows 8 yang siap untuk print. Enjoy! ;)

Incoming search terms:

I'm an enthusiast in new technologies and improvement in the IT field especially web. In addition I'm a fan of football and SEO. I love good foods, doing sports, watching movies, listening musics, travelling, online business and surfing internet.

3 COMMENTS

  1. bang, ni gua punya printer lma, gua instalnya kga bres, pas d uninstall jga kga k install. gua cba install new device kga mau jga. macam mana ni bang? help mi bang, soalnya pc kerja ni~.

Leave a Reply