Cara mengubah printer offline menjadi online – Setelah kamu menambahkan printer USB atau printer jaringan ke PC, kamu dapat mulai mengirimkan dokumen untuk dicetak. Namun, pada saat itu perintah cetak akan membuat kesalahan pada printer dan mengambilnya secara offline sehingga pencetakan kamu jadi terhambat. Untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu mengubah pengaturan printer dari offline menjadi online.

Yang dibutuhkan : printer USB atau printer jaringan

Cara Mengubah Printer Offline Jadi Online

  1. printerBuka menu Start dan klik pada ikon “Printers and Faxes”. Nanti akan terbuka jendela dengan daftar printer saat ini yang terbaca pada komputer kamu.

  2. Klik 2x pada gambar ikon printer yang ingin kamu ubah menjadi online. Sebuah jendela pop-up yang merinci semua pekerjaan pencetakan saat ini akan terbuka.
  3. Pergi ke Printer di menu bar dari jendela pop-up lalu hilangkan tanda centang pada tulisan “Use Printer Offline”. Tindakan ini akan mengubah printer dari offline ke online.

Referensi: http://support.microsoft.com/kb/160456

Incoming search terms:

I'm an enthusiast in new technologies and improvement in the IT field especially web. In addition I'm a fan of football and SEO. I love good foods, doing sports, watching movies, listening musics, travelling, online business and surfing internet.

3 COMMENTS

Leave a Reply