Cara Menonaktifkan Update Otomatis Di WordPress

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Di WordPress

0 390
nonaktifkan auto update wordpress

WordPress 3.7 sudah keluar dan ada beberapa fitur baru yang keren di dalamnya. Versi 3.7 fokus pada peningkatan keamanan dan stabilitas WordPress. Salah satu peningkatannya adalah adanya sistem auto update. Sejak versi 3.7, instalasi WordPress akan dapat di-update otomatis sendiri ketika ada rilis kecil yang baru. Contohnya, WordPress akan update otomatis dari WordPress 3.7 ke 3.7.1. Auto update tidak diaktifkan secara default untuk rilis utama seperti 3.7.1 ke versi 3.8. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara untuk menonaktifkan update otomatis di WordPress.

Kenapa & Siapa yang Perlu Menonaktifkan Automatic Update

nonaktifkan auto update wordpressPada managed hosting WordPress, pemilik hosting akan meng-update otomatis bagi pembeli hostingnya. Tapi mulai WordPress 3.7 fungsi ini tersedia untuk semua pengguna WordPress. Masalahnya adalah Anda mungkin tidak ingin WordPress update secara otomatis. Takutnya dengan update otomatis ini, tema atau plugin yang Anda pakai tidak kompatibel sehingga jadi kacau atau tidak berjalan.

Meskipun Anda dapat menonaktifkan update otomatis, masih sangat disarankan agar Anda meng-update WordPress ke versi terbaru sesegera mungkin untuk keamanan dan stabilitas yang lebih baik.

Menonaktifkan Update Otomatis WordPress

Menonaktifkan update otomatis di WordPress cukup mudah. Cukup tambahkan baris kode ini di file wp-config.php Anda:

 Kode di atas akan menonaktifkan auto update WordPress dan Anda masih mendapatkan pemberitahuan jika ada versi baru yang tersedia, sehingga Anda dapat mengupdatenya.

Semoga cara di atas berguna bagi Anda. Apa pendapat Anda tentang update otomatis ini? Apakah Anda tetap mengaktifkan auto updatenya atau memakai cara di atas untuk menonaktifkannya? Beritahu kami dengan meninggalkan komentar di bawah ini 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply