Bagaimana Anda bisa menutup akun PayPal? Artikel ini mencoba untuk memberikan cara menutup akun PayPal berikut dengan langkah-langkah yang disertai dengan screenshot.

Saat ini PayPal memang merupakan salah satu layanan terbaik untuk menerima uang bagi freelancer, usaha kecil, bisnis online dan membayar uang secara online untuk barang dan jasa dengan mudah. Namun, kadang orang perlu untuk menghapus/menutup akun PayPal mereka untuk berbagai alasan, seperti pembatasan pada Paypal India atau Anda sudah tidak memerlukan PayPal lagi sebagai alat pembayaran online.

Catatan: Sebelum menutup akun PayPal, sebaiknya donlod dulu/print semua catatan transaksi PayPal jika Anda membutuhkannya lagi di waktu yang akan datang.

Cara Menutup Akun PayPal

1. Login ke PayPal Anda

2. Buka My Profile > My account settings

Cara Menutup Akun PayPal

3. Pilih Close account yang ada pada kategori Account di sebelah kanan.

Cara Menutup Akun PayPal

4. Proses menutup akun PayPal akan dimulai tapi sebelum itu pastikan balance PayPal Anda sudah nol/kosong.

5. Saat Anda klik Close account, PayPal memperingatkan bahwa keputusan Anda untuk menutup akun PayPal adalah final. Dan Anda akan kehilangan riwayat akun dan jumlah reputasi untuk selamanya.

Cara Menutup Akun PayPal

6. Setelah konfirmasi dengan klik Continue, PayPal akan menanyakan alasan Anda menutup akun agar PayPal bisa lebih baik lagi ke depannya.

Cara Menutup Akun PayPal

7. Setelah itu PayPal akan memperingatkan kembali apakah keputusan Anda benar-benar sudah final.

Cara Menutup Akun PayPal

8. Sekarang kesempatan terakhir Anda, tidak akan ada lagi pilihan back atau cancel setelah ini. Semua transaksi yang sedang berproses akan dibatalkan dan akun Anda akan ditutup.

Cara Menutup Akun PayPal

9. Setelah Anda klik Close Account, PayPal Anda sudah ditutup/dihapus untuk selamanya. Anda akan keluar dari PayPal dan akan dialihkan ke halaman home PayPal serta Anda sudah tidak dapat login lagi.

Cara Menutup Akun PayPal

Meskipun kelihatannya banyak langkah yang harus dilalui, menutup akun PayPal Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Ingat bahwa ini adalah proses yang tidak dapat dibatalkan, sekali Anda menutup akun, Anda tidak dapat meminta ke PayPal untuk mengembalikan akun lama Anda, mau gak mau harus buat yang baru lagi. Semoga bermanfaat :)

Incoming search terms: