Cara menutup aplikasi AndroidSmartphone Android Anda terus menjalankan aplikasi di background yang tidak hanya memperlambat kinerja perangkat, tetapi juga bisa menghabiskan energi baterai. Sebaiknya tutup semua aplikasi yang sedang berjalan yang tidak dipakai untuk menghemat memori dan baterai.

Cara Menutup Aplikasi Android

  1. Buka smartphone Android Anda dan tekan tombol “Menu”
  2. Pilih “Settings”
  3. Pilih “Applications”
  4. Pilih “Manage Applications”
  5. Pilih “Running” di atas jendela Manage Apllications
  6. Lihat daftar aplikasi yang sedang berjalan
  7. Pilih aplikasi yang tidak sedang digunakan dan ingin ditutup
  8. Tekan “Force Stop” dan tombol “Go Back” untuk melihat daftarnya lagi dan pilih aplikasi selanjutnya yang ingin ditutup
  9. Ulangi langkah di atas sampai Anda menutup semua aplikasi yang tidak sedang digunakan dan ingin ditutup

tutup aplikasi android

Tips & Peringatan

  •  Bisa gunakan program untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan, seperti TasKiller, jkAppSwitch, AppControl, dan Task Manager. Cukup cari kata kunci tersebut di Google Play untuk men-download dan menginstalnya.
  • Jika Anda tidak tahu aplikasi apa saja yang sedang berjalan, jangan tekan “Force Stop”. Mungkin saja itu merupakan aplikasi sistem yang memang perlu berjalan di background. Tutup aplikasi yang hanya Anda ketahui yang tidak ingin digunakan.

 

Referensi

Incoming search terms:

I'm an enthusiast in new technologies and improvement in the IT field especially web. In addition I'm a fan of football and SEO. I love good foods, doing sports, watching movies, listening musics, travelling, online business and surfing internet.

5 COMMENTS

  1. aye……….Uhuy…………….ini infoh baguz. maklum anak baru jadi ga tau cara close apl andro

Leave a Reply