Cara Sinkronisasi Foto Android Dengan Facebook

Cara Sinkronisasi Foto Android Dengan Facebook

2 3720
versi facebook android

Cara Sinkronisasi Foto Android Dengan Facebook – Apakah kita mengakuinya atau tidak, kita senang berbagi foto di Facebook – dari peristiwa besar di dalam hidup sampai yang biasa-biasa saja. Dengan update terbaru, Facebook menambahkan kemampuan untuk mensinkronisasikan foto pada smartphone dengan akun Facebook. Berikut adalah cara menggunakan fitur baru tersebut pada perangkat Android.

Cek Versi Facebook

Cek apakah Anda memiliki versi terbaru dari Facebook yang diinstal, pada saat penulisan artikel ini versi terbarunya adalah 1.9.10. Cara mengetahui versinya, buka aplikasi Facebook dan tekan tombol Menu lalu About. Jika Anda tidak berada pada versi terbaru, buka Google Play dan lihat apakah ada pembaruan untuk perangkat.

versi facebook android

Aktifkan Sinkronisasi Foto di Aplikasi Mobile

Kembali ke layar utama Facebook dan tekan tombol Menu lagi. Kali ini pergi ke Settings.

Lalu klik pada Sync Photos.

Sync Photos

Sebuah pop-up memungkinkan Anda memilih koneksi yang diinginkan untuk digunakan saat sinkronisasi: Wi-Fi atau selular atau keduanya.

pilihan sync foto

Itu saja. Perangkat Android Anda secara otomatis akan mensikronisasi foto kamera ke album pribadi Facebook yang hanya bisa dilihat oleh Anda. Jika Anda mengambil foto beresolusi tinggi dan ingin mempertahankan kualitasnya, pilih “Sync in high resolution over mobile”.

Sync Quality

Tunggu beberapa menit dan Anda akan mendapatkan notifikasi pada status bar bahwa Facebook sedang mensinkronisasikan foto. Saat proses sinkronisasi, Anda dapat menekan pemberitahuan untuk pergi ke halaman foto. Anda akan melihat tab baru di bawah, yaitu Sync. Klik Sync untuk melihat semua foto yang disinkronisasikan.

sinkronisasi foto

Salah satu kelemahannya adalah Anda hanya dapat menghapus foto dari aplikasi mobile – fitur ini eksklusif untuk situs web saja.

Berbagi Foto yang Disinkronisasi

Login ke akun Facebook Anda dan notifikasi dari foto yang baru disinkronisasi akan muncul. Klik di atasnya untuk melihat semua foto. Anda dapat mengedit dan berbagi foto dari sini. Antarmukanya yang mirip dengan meng-upload album baru dan tidak boleh terlalu membingungkan jika Anda terbiasa dengan Facebook.

notifikasi facebook

Pilih foto dengan mengkliknya. Anda sekarang punya pilihan untuk share, mengirim atau menghapusnya. Foto-foto ini tidak akan terlihat oleh siapa pun kecuali Anda atau membagikannya.

Fitur baru ini tampaknya sedang pada tahap pengujian sehingga Anda mungkin menemui beberapa masalah di tengah jalan. Jika Anda mengalami masalah sinkronisasi, cek bagaimana kecepatan koneksi internet Anda dan setiap foto sebaiknya di bawah 15MB.

Apakah Anda sudah mencobanya? Bagaimana hasilnya?

2 COMMENTS

Leave a Reply